Muhammad Zohri Menangkan Medali Perak di Kejuaraan Atletik Asia, Doha

access_time 3 tahun yang lalu

Pelari Sprinter yang mengharumkan nama Indonesia, Muhammad Zohri kembali memenangkan medali perak kategori lari 100 meter di Kejuaraaan Atletik Asia di Doha, Qatar.

Tercatat Zohri memecahkan rekor Indonesia dan Asia Tenggara dalam kategori pelari cepat nasional secepat 10,13 detik di babak final. Sebelum rekor tersebut direbut oleh Zohri, mantan pelari cepat nasional Suryo Agung Wibowo sempat mendapatkan waktu terbaik 10,17 detik ketika Asian Games Tenggara di Vientiane, Laos, pada 2009.

Pada detik babak semifinal, Zohri sudah memecahkan rekor mencatat waktu 10,15 detik, berakhir di urutan kedua di belakang pelari cepat Jepang Yoshihide Kiryu. Pada babak final Zohri mencetak rekor baru lagi secepat 10,13 detik namun tertinggal di belakang Kiryu dengan kecepatan 10,10 detik.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Federasi Atletik Indonesia (PASI) dan warga negara atas dukungannya karena bangga dengan prestasi yang Zohri capai.

“Ada satu titik [selama balapan terakhir] bahwa saya benar-benar kehilangan konsentrasi ketika saya terus memikirkan lawan saya,” ucap pernyataan Zohri.

Congratulations Zohri for making our country proud!

Image Source: [Tribunnews]

close

Muhammad Zohri Menangkan Medali Perak di Kejuaraan Atletik Asia, Doha

Search
close