Mudah Emosi? Ini Cara Terbaik Keluarkan Emosi Tanpa Menyakiti Orang Lain

access_time 2 tahun yang lalu

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengeskpresikan perasaan dan meluapkan emosinya. Ada yang menyimpannya sendiri ada juga yang meluapkan kepada orang lain tanpa sadar munugkin menyakiti perasaan orang tersebut.

Matthew Lieberman, seorang neuroscientist dari UCLA menjelaskan bagaimana cara terbaik untuk memanifestasi amarah agar memiliki kesehatan mental yang baik. Berikut ini cara terbaik untuk meluapkan emosi. Here we go;

Menunggu

Sebelum melampiaskan kemarahan ada baiknya menarik napas dalam-dalam kemudian coba untuk menjernihkan pikiran dan menghidup udara segar. Keluar dari kepenatan atau menonton satisfying video untuk dapat bisa mengendalikan emosi

Bicara dengan orang lain

Sebelum membabi-buta menyalah orang yang ada di depan, ada baiknya untuk beratanya kepada seorang teman yang tidak bersangkutan, agar mendapatkan pilihan lain selain marah-marah.

Give Yourself a Moment

Ketika dalam keadaan sangat emosi, cari lah tempat yang sepi kemudian berteriak sekeras-kerasnya agar bisa lega.

Dance it Out

Dengarkan musik keras atau musik yang benar-benar mengajak tubuh untuk bergoyang sebagai alternatif mengeluarkan emosi.

Olahraga

Mulailah mendaftar pada tempat gym atau mix martial art untuk meluapkan emosi pada setiap keringat yang tumpah. Pukul samsak sekuat mungkin untuk keluarkan semua emosi dan merasa lega.

Jangan lupa untuk melakukan tahapan ini untuk mendapatkan hubungan dengan pasangan dan teman-teman menjadi lebih baik.

(Source: Letter F)

close

Mudah Emosi? Ini Cara Terbaik Keluarkan Emosi Tanpa Menyakiti Orang Lain

Search
close