Motor Listrik Indonesia Tembus Pasar Australia, Mahasiswi ITB Kolaborasi Bareng Disney [ICYMI]

access_time 4 minggu yang lalu

Dari motor listrik, hingga vaksin serviks yang kini wajib

Motor listrik pabrikan Indonesia bakal tembus Australia setelah masuk ke pasar Afrika Barat.

Selain itu, ada pula prestasi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang berprestasi di skala global.

In case you missed it, berikut kabar baik sepekan yang mungkin lo lewatin!


  • Indonesia wajibkan vaksin serviks, siswi SD digratiskan

Pemerintah akan menggulirkan program wajib vaksin human papillomavirus (HPV) kepada siswa kelas 5 dan 6 SD.

Program vaksinasi wajib ini menyasar para siswa untuk mencegah penyakit kanker serviks yang selama ini jadi masalah besar, terutama untuk perempuan.

Melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), program tersebut bakal mulai Agustus 2023 mendatang, berbarengan Bulan Imunisasi Anak (BIAS). Masing-masing siswa bakal mendapat dua dosis vaksin.

Wajib Vaksin HPV untuk Cegah Kanker Serviks, Mulai dari Siswa 5 dan 6 SD

  • Motor listrik Indonesia tembus pasar Australia

Gesits, brand motor listrik buata Indonesia berusaha masuk ke pasar Australia.

Menurut Direktur Keuangan PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) sebagai manufaktur dan prinsipal Gesits, mengatakan bahwa mereka sudah berhasil memasuki pasar Afrika Barat.

Senegal merupakan tempat distribusi resmi motor listrik lokal ini di Afrika Barat. Saat ini Gesits sudah berhasil mengirim 38 unit, dengan 6 unit pertama untuk sample lalu disusul ekspor perdana sebanyak 32 unit.

Selain Australia dan Afrika Barat, Filipina dipilih untuk menjadi target pasar selanjutnya. Sample sudah dikirim ke negara tersebut dan tinggal menunggu jawaban.

  • Mahasiswi ITB digandeng untuk Disney buat poster untuk film “Turning Point”

Mahasiswi asal Indonesia yang bernama Emmanuelle Elizabeth dipercaya oleh Disney dan Pixar untuk membuat ilustrasi poster film terbaru mereka yang berjudul “Turning Red”.

Emmanuelle yang biasa dipanggil Emma merupakan mahasiswi ITB, program studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Proses pengerjaan poster film ini dilakukan dengan beberapa tahapan. Dimulai dengan mencerna cerita apa yang berusaha disampaikan oleh film ini, mencari tau target audiens, keunikan film, dan hal apa yang menarik dari film ini menurut pandangan mata ilustrator.

Tantangan terberat selama pengerjaan poster film “Turning Red” ini ada pada tahap pencarian ide dan sketsa, namun hal tersebut berhasil Emma tangani cukup baik.

Film “Turning Red” Disney Gandeng Mahasiswi Indonesia dalam Pembuatan Poster

  • Mahasiswa UI berhasil juarai kompetisi desain jembatan di Singapura

Tim Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) meraih juara pertama dalam kompetisi desain rancang jembatan (bridge design competition) di Nanyang Technology University (NTU), Singapura.

Dalam kompetisi tersebut, tim dari UI tersebut mengalahkan 94 tim lain yang berasal dari berbagai negara seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Mesir, India, dan tuan rumah dari Nanyang Technology University (NTU), Singapura.

Your thoughts? Let us know!

close

Motor Listrik Indonesia Tembus Pasar Australia, Mahasiswi ITB Kolaborasi Bareng Disney [ICYMI]

Search
close