Motor Anti Jatuh Siap Diproduksi, Kapan Dijualnya?

Motor Anti Jatuh Siap Diproduksi, Kapan Dijualnya?
access_time 1 tahun yang lalu

Motor anti jatuh terungkap saat presentasi online sedang berlangsung

Rumor soal motor terbaru yang disebut memiliki kemampuan anti jatuh atau terguling pertama kali muncul saat Yamaha sedang mempresentasikan secara online Tricity 300.  

via LineToday

Namun, ternya hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak Yamaha selaku perusahaan yang sedang menggarap proyek tersebut. Seperti dilansir dari visordown, Selasa (1 Agustus), Takuya Kinoshita selaku GM Motorcycle Business Operations Yamaha, menjelaskan kalau perusahaan memang berencana melahirkan motor seperti itu.

Teknologi apa yang digunakan pada motor anti jatuh dan kapan dirilisnya?

Meski demikian, rencana tersebut ternyata baru akan terealisasi pada tahun 2030, Ride Apart juga menambahkan kalau Yamaha sangatlah serius dalam proyek ini dan mereka juga sudah memiliki divisi pengembangan Leaning Multi-Wheel yang sebelumnya sudah berhasil menghasilkan motor roda tiga dengan konfigurasi unik seperti Tricity dan Niken.

Teknologi pada motor roda tiga itu dirasa cocok untuk digunakan sekaligus merespon langsung angka penjualan skuter yang sedang meningkat. Selain itu kabarnya, Yamaha sendiri menyebutkan kalau alternatif motor yang tidak bisa jatuh merupakan cara mengalihkan pengendara baru untuk bisa beralih ke sunter.

Yamaha sebenarnya sudah memiliki teknologi semacam itu dan dipasangkan pada konsep Motobot, yaitu sebuah motor superbike R1 dengan kemampuan otonom yang membuat motor itu dapat meliuk disirkuit tanpa terjatuh.

Source : CNNIndonesia

Wah, kalau beneran terwujud sih lumayan banget tuh dan pastinya bisa mengurangi angka kecelakaan pengendara motor, tapi pertanyaannya adalah berapa harga motor canggih tersebut?

close

Motor Anti Jatuh Siap Diproduksi, Kapan Dijualnya?

Search
close