Morfem Ceritakan Kisah Cinta Monyet lewat “Binar Wajah Sebaya”

access_time 1 tahun yang lalu

Akhir-akhir ini Jimi Multhazam memberi kabar baik untuk para penikmat musik. Setelah merilis album “Matraman” secara digital dengan The Upstairs, kali ini ia kembali dengan band yang juga digawanginya, Morfem.

Beberapa waktu lalu, media sosial dikejutkan denganĀ music videoBinar Wajah Sebaya” yang telah berhasil dirilis Morfem. Kabarnya, rilisnya single ini sebagai pemanasan untuk menuju mini album mereka yang akan datang dengan judul yang sama.

Konsep unik disajikan Morfem dalam mini album ini, karena mereka menampilkan visual animasi penuh warna dengan karakter-karakter absurd di dalamnya.

Visual apik ini membuktikan imajinasi luas tanpa batas yang dimiliki Morfem selama mempersiapkan mini album ini. Jimi dan teman-teman memang dikenal dengan kreativitas yang unik, tak heran kalau Jimi juga sering mendapatĀ job sebagaiĀ art director.

Dalam “Binar Wajah Sebaya”, Morfem terdengar masih menggunakan gaya musik khasnya. Dengan gitarĀ fuzzĀ yangĀ chaos serta nuansa pop yang mereka balut denganĀ indie rock.

Morfem Kenalkan Bassis Baru - Provoke! Online
Source: Provoke! Online

Tidak hanya indah dari segi musik, lirik yang disematkan dalam lagu ini merupakan pilihan diksi sempurna. Sehingga kesan romantis dalam lagu ini berhasil dibangun tanpa ada satu kata “cinta” yang masuk ke liriknya.

Lewat lagu ini, sebenarnya Morfem ingin bercerita bagaimana sepasang anak kecil yang baru pertama kali merasakan jatuh cinta. Bahkan mereka heran kenapa perasaan itu bisa terjadi dan tidak tahu bagaimana melanjutkannya.

Dari kisah cinta yang membingungkan, terbangunlah karakter absurd dengan kisah cinta monyet yang dirasakannya.

Source: Morfem

Selain dalam output music video, Morfem juga menghadirkan mini album ini dalam bentuk CD. Berisi empat lagu yang telah diaransemen dan rekam ulang, sehingga menghadirkan musik yang spesial untuk menyambut kembalinya Morfem.

Aransemen dan rekam ulang ini juga diakui Morfem karena kurang puas dengan hasil yang sebelumnya. Sehingga mereka berupaya membangun atmosfer baru dalam “Binar Wajah Sebaya” untuk menyejukkan dari gaya musik sebelumnya.

Tadinya, Morfem akan menggelar tur untuk promo mini album “Binar Wajah Sebaya” ini. Namun pandemi mengubah semua rencana sehingga mereka membatalkan tur tersebut dan sedang berupaya melakukan promo secara online.

Dengarkan “Binar Wajah Sebaya” di bawah ini.

close

Morfem Ceritakan Kisah Cinta Monyet lewat “Binar Wajah Sebaya”

Search
close