Mocca Rilis Vinyl untuk Album “Day By Day”

Mocca
access_time 5 bulan yang lalu

Grup musik asal Bandung, Mocca baru saja merayakan ulang tahunnya ke-21 dengan merilis album “Day By Day” beberapa waktu lalu. Menariknya, kini mereka meluncurkan album tersebut dalam format piringan hitam atau vinyl.

Mereka pun telah membuka pre-order mulai 27 Mei sampai 3 Juni 2021 bagi mereka yang berminat membelinya. Apa alasan mereka merilis dalam bentuk piringan hitam?

Mocca Rilis Piringan Hitam dalam Dua Varian Warna

Mocca

Diketahui sebanyak 400 piringan hitam akan diluncurkan oleh Mocca kali ini. Vinyl ini pun hadir dalam dua varian warna, yaitu Black Royal dan Yellow Hope yang keduanya menjadi gambaran dari artwork album ini.

Piringan hitam ini pun hadir dengan istimewa karena berisi dua lagu tambahan berjudul “Butterflies in My Tummy” versi piano dan “All the Way” versi Jepang. Kedua lagu ini pun akan semakin melengkapi sembilan lagu lain yang sudah dirilis pada November 2020 lalu.

Read more:

Semoga semua yang mendengarkan bisa saling berbagi energi positif dan bahagia,” tulis sang vokalis Mocca, Arina Ephipania dalam sepucuk surat yang akan terdapat pada piringan hitam tersebut.

Dengan begitu, peluncuran piringan hitam ini menutup rangkaian rilisan fisik album “Day By Day”. Mocca pun mengucapkan terima kasih kepada pendengar yang telah lahir dan tubuh bersama berkembangnya album ini.

Langkah Besar Melestarikan Rilisan Fisik

Mocca
@moccaofficial

Masuk ke era digital, secara perlahan bentuk fisik telah ditinggalkan. Padahal untuk industri musik sebuah rilisan fisik seakan menjadi piala keberhasilan mereka menciptakan setiap karya barunya.

Apa yang dilakukan Mocca saat ini tentunya menjadi momentum langka. Platform musik digital telah mengelilingi kita namun mereka tetap ingin melestarikan rilisan fisik sebagai bagian dari karyanya.

Meski butuh sedikit effort untuk mendengarkannya, hal ini akan mengembalikan masa-masa di mana esensi mendengarkan musik melalui rilisan fisik adalah momentum yang indah.

_

Siapa yang udah ikut pre-order piringan hitam “Day By Day”?

close

Mocca Rilis Vinyl untuk Album “Day By Day”

Search
close