close

Mocca Hadirkan Lagu untuk Hibur Pendengarnya Selama #DiRumahAja

Mocca Hadirkan Lagu untuk Hibur Pendengarnya Selama #DiRumahAja
By Kevin Andreas
access_time 2 bulan yang lalu Comments

Hadiah dari Mocca untuk pendengarnya yang #DiRumahAja selama masa pandemi

Di masa pandemi ini, Mocca menunjukan apresiasi para pendengarnya yang menjadi pahlawan di tengah pandemi corona.

Hal ini dituangkan lewat lagu singkat berdurasi 39 detik yang berjudul ‘I Am Saving The World Today‘ yang diumumkan Mocca lewat kanal media sosialnya Rabu (21/05/2020) lalu.

Mocca membuat lagu itu sebagai hadiah bagi orang yang menyelamatkan dunia dengan cara sederhana, seperti di rumah saja dan jaga jarak sosial. Sayangnya, belum ada informasi apakah lagu tersebut nantinya akan tersedia di layanan music streaming atau tidak.

Melalui lagu ini, Mocca berharap dapat menjadi bentuk kasih sayang kita pada diri sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat untuk jangan menyerah, jangan berhenti, jaga kesehatan, dan tetap berpikir positif,” demikian bunyi pernyataan Mocca.

Dalam perilisannya, band kelahiran Bandung itu juga bekerja sama dengan seniman asal Bandung bernama Dally Ambar untuk melengkapi rilisan ini dengan animasi.

Terima kasih untuk semua yang sudah bersabar untuk stay at home, terima kasih sudah menunda mudik Lebaran tahun ini,” tutur band tersebut lewat siaran persnya. “Kita berjuang dengan cara masing-masing untuk bertahan, salah satunya yang bisa kita lakukan sama-sama yaitu dengan stay at home.

Keep Your Distance Reaction GIF by Robert E Blackmon - Find ...

Source: Giphy

Musik sebagai bentuk solidaritas di masa pandemi

I Am Saving The World Today‘ tentu bukan kali pertama musik jadi medium solidaritas di masa pandemi ini.

Sebelumnya, sejumlah nama, baik dari dalam maupun luar negeri, sudah sempet merilis materinya. Salah satunya sang Raja Dangdut, Rhoma Irama yang merilis “Virus Corona,” pada bulan April lalu.

Selain itu, ada pula Bon Jovi yang merilis lagu dengan tema senada. Di lagu tersebut, Bon Jovi mengajak pendengarnya untuk berkolaborasi dengan menceritakan pengalaman mereka sebagai materi penulisan lirik.

close

Mocca Hadirkan Lagu untuk Hibur Pendengarnya Selama #DiRumahAja