🏘 6 Mitos Rumah Tusuk Sate, Percaya atau Tidak?

access_time 7 bulan yang lalu

Sejak dulu, rumah tusuk sate sering sekali ditakuti oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, ini karena hunian tersebut dianggap menjadi pembawa sial bagi siapa saja yang tinggal di sana. Sudah banyak cerita yang beredar tentang keburukan hunian yang lokasinya tak biasa itu. Nah, selain membawa sial, ada banyak sekali mitos yang dipercaya oleh banyak orang terkait tempat tinggal satu ini. Berikut adalah contoh-contohnya. 

Penghuni rumah tusuk sate lebih sering bertengkar

rumah tusuk sate
Via: Orami

Sudah banyak yang percaya bahwa posisi hunian di tengah pertigaan ini bisa membawa sial. Salah satunya adalah penghuninya lebih sering bertengkar. Sebenarnya, hal ini ada penyebabnya, lho. Ini semua karena lokasi rumah yang berdekatan dengan persimpangan jalan, membuat cahaya matahari bisa lebih muda masuk. Hal tersebut mengakibatkan orang-orang lebih mudah marah karena cuaca yang amat panas. 

Bisa mengurangi rezeki 

rumah tusuk sate
Via: Dream

Mitos selanjutnya yang banyak dipercaya adalah bisa mengurangi rezeki. Kalau dipikir-pikir, tidak ada hubungannya antara posisi rumah dengan rezeki si penghuni. Pasalnya, rezeki berasal dari Tuhan dan usaha manusia itu sendiri. 

Dapat membuat penghuni rumah lebih mudah sakit 

rumah tusuk sate
Via: Kompas Health

Kemudian, rumah dengan posisi ini dianggap bisa membuat penghuninya lebih mudah sakit. Sebenarnya, ini semua karena posisi rumah yang berdekatan dengan jalan, sehingga debu dan kotoran lebih mudah masuk ke dalam rumah. Namun, ini juga tergantung dari imunitas si pemilik rumah. Kalau mereka selalu hidup sehat, sudah pasti tidak akan mudah sakit. 

Mengundang banyak makhluk halus 

rumah tusuk sate
Via: Lifestyle Okezone

Rumah tusuk sate sampai saat ini masih banyak ditakuti, karena dianggap bisa mengundang makhluk halus. Padahal, ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, semua rumah pasti ada makhluk tak kasat mata. Kamu hanya cukup tidak berbuat hal buruk dan tetap beribadah kepada Tuhan. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih tenang dan makhluk tersebut tidak bakal mengganggu. 

Bisa menimbulkan konflik dengan tetangga 

Via: Lifestyle Okezone

Ada juga anggapan bahwa penghuni rumah ini akan selalu berkonflik dengan tetangga. Beberapa orang menyebutkan kalau ini adalah ulah dari rumah tusuk sate yang mengundang aura negatif. Padahal, ini tidak ada hubungannya sama sekali. Konflik seperti ini hanya bisa terjadi dari sifat masing-masing orang. 

Rawan terkena kecelakaan 

Via: Tribun Jabar

Faktor rawan terkena kecelakaan adalah hal yang paling banyak ditakuti orang untuk menempati rumah tusuk sate. Alasannya karena posisi hunian yang tepat berada di persimpangan jalan. Sebenarnya, hal ini bisa dicegah dengan membuat taman atau kolam di depan rumah. Hal ini akan mencegah siapapun menabrak langsung ke hunian. 

Itulah mitos rumah tusuk sate yang selalu membuat masyarakat merasa tak nyaman.. Jadi, mau percaya atau tidak lebih baik kita hilangkan hal-hal yang berpengaruh negatif pada pikiran dan hati. Tetap positif thinking ya…

 

close

🏘 6 Mitos Rumah Tusuk Sate, Percaya atau Tidak?

Search
close