Minim Edukasi, Ingin Buktikan Tabung Gas LPG Berisi Air, 2 Pemuda Terbakar!

access_time 2 tahun yang lalu

Mungkin banyak belum mengetahui apa yang sebenarnya ada di dalam tabung gas LPG selama ini. Sehingga ada 2 pemuda yang mencoba membongkar isi gas tersebut dan tragisnya mereka ber 2 terbakar.

Video yang di-upload di @makassar_iinfo ini menjadi viral di media sosial. Di akun tersebut, dijelaskan peristiwa pada video viral itu terjadi di kawasan Jogja. “Pria ini terbakar saat menunjukan isi tabung gas yang berisi air. Selalu hati-hati setiap mengambil tindakan. TKP Jogja,” dicaption-nya.

Meski sempat terbakar, dua pemuda tersebut dikabarkan selamat. Namun, para pria pada video viral itu dikabarkan menderita luka bakar yang cukup parah sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Apa itu LPG?

Dengan motif skeptis terhadap pemerintah dan minimnya edukasi, maka hal ini bisa terjadi. Apa sebenarnya LPG? LPG sendiri adalah singkatan dari liquid petroleum gas. 

Hal ini memiliki arti bahwa minyak bumi yang dicairkan, jadi selama ini di dalam tabung gas LPG memang berupa cairan. Cairan ini akan terkonversi menjadi bahan bakar atau api ketika disulut dengan jika terkena suhu ruangan atau pemantik api pada kompor.

close

Minim Edukasi, Ingin Buktikan Tabung Gas LPG Berisi Air, 2 Pemuda Terbakar!

Search
close