Millie Bobby Brown Perankan Adik Sherlock Holmes di Film Terbarunya

Millie Bobby Brown Perankan Adik Sherlock Holmes di Film Terbarunya
access_time 1 tahun yang lalu

Millie Bobby Brown berubah dari Eleven jadi Enola Holmes

Netflix akhirnya meriis rangkaian first look untuk film “Enola Holmes.” Di film ini, bintang “Stranger Things,” Millie Bobby Brown akan tampil sebagai pemeran utama yang merupakan adik dari sosok Sherlock Holmes.

Tak cuma Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes, Netflix juga memperlihatkan Henry Cavill dan Sam Claflin yang memerankan Sherlock Holmes dan Mycroft Holmes, respectively.

Jack Thorne (Harry Potter and the Cursed Child, The Aeronauts,) jadi penulis naskah “Enola Holmes” sementara Harry Bradbeer yang dikenal sebagai peraih penghargaan Emmy jadi sutradara.

enola-holmes-millie-bobby-brown

Source: Netflix

Kisah “Enola Holmes” diangkat dari novel dengan judul yang sama

Enola Holmes” diangkat dari serial novel karya Nancy Springer dengan judul yang sama.

Berlatar di Inggris pada tahun 1884, film ini menceritakan seorang gadis bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) mendapati bahwa ibunya (Helena Bonham Carter) telah menghilang secara misterius. Sang ibu meninggalkan berbagai hadiah yang aneh, namun tidak memberikan petunjuk apapun mengenai kemana dan mengapa ia pergi.

Bukan cuma itu, Enola juga terlibat dengan kompetisi sengit anatara detektif terhebat di dunia, dimana salah satunya adalah Sherlock Holmes.

Enola Holmes bakal tayang di Netflix mulai bulan September mendatang.

Gara-gara “Enola Holmes,” Netflix dituntut

Kabar perilisan film ini ternyata nggak bikin semua orang senang. Arthur Conan Doyle’s Estate bahkan menuntut Netflix karena film “Enola Holmes.” Alasannya? Penggambaran sosok Sherlock Holmes di film tersebut dinilai melanggar hak cipta yang dimiliki sang penulis asli karakter detektif tersebut.

Dalam surat keberatan sebanyak 19 halaman yang disampaikan, Doyle Estate menilai sosok Sherlock Holmes di film tersebut tidak akurat karena ‘menunjukkan perasaannya.’

Doyle Estate juga mengungkapkan bahwa sisi emosional Sherlock Holmes bukanlah public domain seperti kisah-kisah karya Sir Arthur Conan Doyle.

close

Millie Bobby Brown Perankan Adik Sherlock Holmes di Film Terbarunya

Search
close