5 Rekomendasi Mie Sehat, Cocok untuk Diet

access_time 8 bulan yang lalu

Di dunia ini sangat jarang orang yang tidak menyukai mie instan. Selain cara membuatnya yang mudah, makanan satu ini memang bikin ketagihan. Namun, kalau dikonsumsi terlalu sering, akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mengkonsumsi mie sehat dari bahan-bahan alami. Berikut contoh-contohnya. 

Mie Konjac 

Via: Maria Ulfa Blog

Pertama, kamu bisa mencoba Konjac Noodles. Mie satu ini terbuat dari umbi bernama konjac. Biasanya umbi ini dijadikan tepung terlebih dulu sebelum diolah menjadi makanan. Umbi ini mengandung 40%-60% glucomannan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan juga menjaga kolesterol serta gula darah agar tetap stabil. Selain itu, satu porsi Mie Konjac mengandung 10-15 kalori, 4 gram karbohidrat dan 4 gram serat. 

Zoodles 

Via: Eating Well

Ada juga Zoodles yang lebih dikenal dengan vegetable noodles. Ini merupakan mie yang terbuat dari zucchini, si timun dari Italia. Zucchini mengandung lebih dari sepertiga vitamin c harian dan mineral tambahan untuk tubuh. Kalau kamu ingin membuatnya, pastikan dulu mempunyai spiralizer supaya mie yang dihasilkan bentuknya bagus. 

Labu Madu 

Via: Our Salty Kitchen

Kemudian, ada Labu Madu yang juga bisa dijadikan sebuah mie, lho. Caranya cukup dipanggang atau dikukus, lalu serut dengan garpu agar menghasilkan tekstur seperti mie. Labu Madu yang sering disebut dengan butternut squash ini punya banyak kandungan yang menyehatkan. Antara lain vitamin A, B, C, E, dan K. 

Mie Soba 

Via: Bayoran Teknik

Mie Soba yang berasal dari Jepang ternyata juga tergolong sebagai mie sehat. Ini karena mie rendah kalori, bernutrisi tinggi, dan juga bebas dari yang namanya kolesterol. Menariknya lagi, Mie Soba juga bebas gluten, sehingga cocok untuk kamu yang ingin diet bebas gluten. 

Kelp Noodles 

Via: Jamie Geller

Rumput laut ternyata ada yang diproduksi menjadi mie. Namanya adalah Kelp Noodles. Seperti yang kita tahu kalau rumput laut mempunyai banyak zat baik untuk tubuh. Salah satunya adalah rendah kalori yang baik untuk siapa saja yang ingin melakukan diet. Menariknya lagi, Kelp Noodles mempunyai tekstur yang kenyal seperti jeli. 

Itulah beberapa mie sehat yang bisa kamu konsumsi. Mulai dari yang terbuat dari umbi sampai dengan rumput laut. Semuanya punya kandungan dengan nilai gizi masing-masing. Jadi, kamu mau makan mie yang mana nih? 

close

5 Rekomendasi Mie Sehat, Cocok untuk Diet

Search
close