Michael Jackson Music are Banned From All Radio Stations

access_time 2 tahun yang lalu

Film dokumenter Leaving Neverland membuat banyak konflik terhadap banyak orang khususnya pada pelecehan seksual yang dialami oleh Wade Robson dan James Safechuck. Karena film ini, banyak stasion radio diseluruh dunia melarang musik Michael Jackson.

Banyak yang sedih, marah, dan terkejut dengan tuduhan yang diajukan oleh beberapa yang tinggal bersama Jakcson di Peternakan Neverland ketika masih anak-anak. Meskipun memang penyanyi itu bersalah atas pelecahan anak di tahun 90-an, setelah sepuluh tahun kematian artis, film dokumenter Leaving Neverland menyoroti kisah-kisah yang selamat pelecehan seksual yang akhirnya membawa cerita lama kembali kedalam percakapan sosial.

Karena kontroversi ini, 3 stasion radio terbesar Montreal memutuskan untuk tidak memainkan musik Michael Jackson sama sekali. Kemudian disusul dengan 2 stasiun radio terbesar di Selandia baru yang memutuskan untuk berhenti memainkan lagu-lagu Michael Jackson sepenuhnya. Sampai sekarang banyak sumber yang mengklain bahwa beberapa stasiun BBC juga diam-diam menghapus Jackson dari Radio.

Sulit untuk mendiskusikan musik pop tahun 80-an dan 90-an tanpa menyebut nama Michael Jackson. Penyanyi itu adalah fenomena dunia mutlak yang mencapai daya tarik massa. Dijuluki “The King of Pop,” dia menjual lebih dari 350 juta album, dan memecahkan rekor bahkan setelah dia meninggal.  Sehubungan dengan dugaan tersebut, dapat dimengerti bahwa sosok yang sangat dicintai ini telah menyebabkan opini polarisasi seperti dari orang-orang, outlet media, musisi, dan penggemar di internet.

Semua bermula dari film dokumenter Leaving Neverland yang menceritakan tindakan abusif dari si penyanyi dengan 2 korban. What do you think about Leaving Neverland? is it true? or is it just for their desire about money?

close

Michael Jackson Music are Banned From All Radio Stations

Search
close