Messi Ulang Tahun, Yuk Lihat Gol-Gol Terbaiknya!

access_time 1 tahun yang lalu

Selamat ulang tahun, Lionel Messi!

Lionel Andrés Messi, pemain kelahiran Rosario, 24 Juni 1987 tepat hari ini berulang tahun ke-33. Namanya pun semakin dikenal ketika ia menjalankan debutnya bersama FC Barcelona pada tahun 2004 silam.

Sampai saat ini, kesetiaan Messi membela FC Barcelona masih melekat. Bahkan, Messi telah mencatatkan namanya sebanyak 438 gol dari 474 penampilannya di Liga Spanyol sepanjang karirnya.

via Giphy

Lionel Messi pun dikenal dengan permainan tiki-takanya bersama pemain FC Barcelona lainnya, sehingga seringkali menciptakan permainan dan gol yang amat cantik.

Melihat karirnya yang menjulang tinggi di sepak bola, yuk kita rayakan hari ulang tahun Messi dengan melihat kembali gol-gol cantik yang diciptakannya.


Gol Pertama Lionel Messi

Ini adalah gol pertama yang diciptakan Messi bersama FC Barcelona. Pada saat itu, ia masih ditemani pemain legenda, Ronaldinho di barisan terdepan.

Awalnya Messi sempat menciptakan gol pertamanya, namun dianulir karena berada di posisi off-side. Namun ia pun berhasil membalas gol sebelumnya berkat kerja sama dengan Ronaldinho yang menjadi gol pertama Messi.


FC Barcelona vs Espanyol (2014)

Kalau lo pernah nonton pertandingan ini, di sini lah permainan tiki-taka itu terlihat. Messi berhasil menunjukkan betapa efektifnya permainan tiki-taka mereka untuk menciptakan sebuah gol.


FC Barcelona vs Real Betis (2013)

Pada awal pertandingan, Messi masih duduk di bangku cadangan dan mempersilahkan David Villa sebagai striker tunggal. Namun tanpa Messi, FC Barcelona justru sempat tertinggal dengan skor 2-1.

Ini adalah gol cantik hasil kerja sama tiga pemain bintang Alexis Sanchez, Andres Iniesta, dan juga Messi. Permainan oper-operan segitiga mereka berhasil mengelabui tim lawan dan berhasil menciptakan gol yang cantik.


FC Barcelona vs Viktoria Plzen (2011)

Lagi-lagi gol yang tercipta hasil tiki-taka cantik kerja sama Messi dan Gerard Pique yang memberikan umpan terobosan tak terduga. Sehingga Messi berhasil menciptakan gol terakhir sebagai penutup pertandingan tersebut.


FC Barcelona vs Panathinaikos (2010)

Semua rekan Messi yang ada di depannya berperan sebagai pembantu untuk mengembalikan bola kepadanya. Banyak orang yang bilang, ini adalah tiki-taka terbaik sepanjang sejarah laga FC Barcelona.

_

Itu dia gol-gol terbaik Messi selama bersama FC Barcelona. Happy Birthday, Lionel Messi!

close

Messi Ulang Tahun, Yuk Lihat Gol-Gol Terbaiknya!

Search
close