Messi “Bertahan” di Barcelona, Apa Alasannya?

Messi "Bertahan" di Barcelona, Apa Alasannya?
access_time 11 bulan yang lalu

Messi akan bertahan sampai kontraknya habis di musim depan

Kepergian pemain Argentina, Lionel Messi akhir memasuki babak akhir. Seperti dikutip dari The Independent, Messi pun menetapkan untuk bertahan di klub yang bermarkas di Camp Nou sampai dengan musim 2020/2021 berakhir.

View this post on Instagram

Lionel Messi speaks out. 💥

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Ayah dari Mateo menyebutkan meski demikan, dirinya tidak begitu senang harus bertahan di Barcelona. “Saya tidak bahagia, dan saya ingin pergi. Saya tidak diizinkan dengan cara apapun, dan saya akan tetap disini supaya tidak terlibat dalam sengketa hukum,” begitu tutur Messi seperti dikutip dari Football Espana.

Apa alasan Messi bertahan meski berbeda pendapat dengan Bartomeu

Beberapa rumor yang beredar menyebutkan kegagalan Barcelona di piala Champions selama dua tahun berturut-turut menjadi salah satu alasan utama yang membuat dirinya ingin hengkang. Namun catatan lainnya juga menduga keretakan Messi dengan Josep Maria Bartomeu yang pada akhirnya permintaan resmi dari Messi.

Bahkan Messi sendiri berucap “Manajemen klub yang dipimpin oleh Bartomeu adalah bencana“. Jorge, ayah Messi sudah secara intensif berusaha membantu Messi untuk bisa meninggalkan Barcelona tapi hal tersebut gagal karena klausus rilis €700 juta (£ 624 juta) ternyata masih berlaku.

Jadi bisa dibilang alasannya bertahan adalah dirinya masih terlibat kontrak dengan klub yang akan di asuh pelatih asal Belanda, Ronald Koeman pada musim yang baru. Jika diteliti lebih jauh, ternyata alasan Messi bertahan adalah karena keluarganya.

Sebuah akun sepabola, @brfootball dalam postingannya di Instagram membeberkan bagaimana reaksi keluarga Messi saat mendengar kalau dirinya ingin meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Saat aku membagikan keinginanku untuk meninggalkan Barcelona, mulai dari istriku dan kemudian anakku, mereka semua menangis,” begitu tutur Messi. Lebih lanjutnya dia juga menjelaskan kalau Thiago putranya yang lebih besar sempat menanyakan soal rumor kepergian ayahnya dari Barcelona, dia menghampiri Messi sambil menangis dan berkata “Sebaiknya kita tidak pergi, Ayah.”

Meski sebenarnya bisa membawa kasus ini ke pengadilan, Messi memilih untuk tidak melakukannya. “Aku tidak akan membawa kasus ini ke pihak hukum, alasannya karena Barcelona adalah klub yang aku sayang.” begitu pungkas La Pulga.

Wah, the citizen kena PHP nich! Emang enak?!

 

 

 

 

 

 

 

close

Messi “Bertahan” di Barcelona, Apa Alasannya?

Search
close