Merpati Balap Belgia Pecahkan Rekor Harga Jual Termahal, Sampai Punya Bodyguard Sendiri!

access_time 8 bulan yang lalu

Burung merpati asal Belgia baru-baru ini mencatatkan rekor bersejarah. Rekor yang dipecahkannya adalah harga jual mencapai USD 1,9 juta atau setara Rp 26,8 miliar.

Burung ini pun laku ke tangan fans balap burung merpati dari China bernama Super Duper. Kira-kira, apa ya yang bikin burung ini sangat mahal?

Burung Merpati Balap Terjual Rp 26,8 Miliar

merpati balap
via REUTERS

Burung bernama New Kim ini berjenis kelamin betina dan usianya baru dua tahun. Selama ini ia baru ikut lomba balap burung jarak menengah, tapi sekarang udah pensiun meski masih muda.

Herannya, burung ini bisa terjual sampai Rp 26,8 miliar. Faktanya angka ini berhasil mengalahkan harga jual burung merpati balap lainnya yang dijual pada lelang PIPA tahun 2019.

New Kim mengalahkan posisi Armando, burung berjenis kelamin jantan dan usianya sudah 5 tahun. Pada saat itu, Armando terjual dengan harga USD 1,25 juta.

Sekarang, pemilik baru New Kim kabarnya akan menggunakan burung itu untuk dikembangbiakan. Lalu, apa yang membuatnya spesial?

New Kim itu burung yang tidak biasa

merpati balap
via REUTERS

Dikutip dari Kumparan, semua burung merpati balap rata-rata mampu berkembang biak sampai 10 tahun. Namun, juru lelang mengatakan kalau jenis kelamin New Kim ini bikin harga jualnya jadi tidak biasa.

Rekor harga ini luar biasa, karena New Kim perempuan. Armando adalah laki-laki. Biasanya jantan bisa menghasilkan lebih banyak keturunan,” kata Nikolaas Gyselbrecht, CEO PIPA.

Saking mahalnya, New Kim sekarang sangat dilindungi. Bahkan ia punya bodyguard sendiri.

_

Gokil, harga New Kim udah bisa beli tiga rumah di Pondok Indah!

Gimana tanggapan Lo?

close

Merpati Balap Belgia Pecahkan Rekor Harga Jual Termahal, Sampai Punya Bodyguard Sendiri!

Search
close