Menu Sahur Praktis yang Bisa Dibuat Dalam Waktu 15 Menit (Or Less)

Menu Sahur Praktis yang Bisa Dibuat Dalam Waktu 15 Menit (Or Less)
access_time 1 tahun yang lalu

Tiga pilihan menu simpel yang bisa bikin lo kuat puasa seharian

Selama menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan, sahur jadi satu-satunya sumber tenaga untuk menjalankan aktivitas seharian.

Sayangnya, hal tersebut kerap lalai disadari umat muslim yang menjalankan puasa. Alhasil, menu sahur cuma diisi dengan sisa lauk semalam atau bahkan hanya mie instan yang kurang bergizi.

So in the spirit of Ramadhan, mari isi sahur dengan menu-menu kaya nutrisi, enak, mudah dibuat dan bisa bikin lo kuat puasa! Berikut ini beberapa pilihannya!


Nasi kecap telur

Source: Source: Instagram @munira2782

Menu klasik ini udah jadi favorit sejuta umat dan bisa jadi pilihan yang oke sebagai menu sahur.

Sementara nasi jadi sumber karbohidrat, telur kaya dengan protein, vitamin dan nutrisi lainnya. Kombinasi keduanya pun dilengkapi dengan kecap yang bikin menu yang satu ini jadi makin enak.

Cara pembuatannya pun gampang banget tanpa makan waktu lama. Simply put, you just can’t go wrong with nasi kecap telur.


Oatmeal

Selain Diseduh dengan Susu, Ini 5 Cara Meracik Oatmeal yang Enak!

Source: Detikfood

Oatmeal mungkin sudah punya reputasi sebagai makanan yang kaya dengan nutrisi, namun banyak yang belum menyadari bahwa menu yang satu ini sebenarnya cocok banget untuk dijadikan menu sahur.

Gimana nggak? Oatmeal tergolong sebagai makanan praktis yang gampang dibuat. Selain itu, oatmeal juga bisa diolah menjadi berbagai bentuk.

Kalo lo suka dengan makanan yang manis, campurkan oatmeal dengan pisang dan susu untuk bikin smoothie. Tapi kalo lo suka dengan makanan yang asin, oatmeal bisa dijadikan bubur, dengan campuran kaldu dan suwiran ayam.


Telur setengah matang dengan roti panggang

Singapore-Style Soft-Cooked Eggs With Kaya Jam and Toast Recipe ...

Source: Serious Eats

Kalo ibarat pasangan kekasih, telur setengah matang mungkin udah kayak Romeo dan Juliet; nggak lengkap tanpa satu sama lain.

Kegurihan telur setengah matang yang lumer di mulut yang bertemu dengan manisnya roti panggang dengan selai jadi yang mouth watering dijamin bukan cuma bisa mengisi tenaga, tapi juga bikin lo nggak sabar nungguin sahur selanjutnya!

Apa menu sahur favorit lo? Tell us in the comments below!

close

Menu Sahur Praktis yang Bisa Dibuat Dalam Waktu 15 Menit (Or Less)

Search
close