Menjelajahi Multisemesta Ciptaan .Feast dan Memahaminya

Multisemesta
access_time 4 bulan yang lalu

Band asal Jakarta, .Feast telah meluncurkan penjelasan terkait Multisemesta yang mereka kerap singgung dalam setiap lagunya. Mungkin para Kelelawar (sebutan penggemar .Feast) sudah tidak asing dengan istilah Earth-01, Earth-02, sampai Earth-08.

Melalui akun Instagram @_multisemesta, band ini menuturkan bagaimana setiap dimensi saling memiliki hubungan dan seakan menggambarkan kehidupan nyata. Mari kita jelajahi Multisemesta dan memahaminya.

Mulai di Earth-01 dan Selesai di Earth-08

Multisemesta
@_multisemesta

Bayangkan konsep Multisemesta ini layaknya lorong waktu. Berbagai realita di dalamnya saling berkesinambungan secara paralel dan segala sesuatu yang telah kita lalui sampai saat ini.

Ya kalau kalian bingung, anggap saja ini seperti Marvel Cinematic Universe.

Earth-01

Dimulai dari Earth-01, di mana .Feast menggambarkan dimensi ini sebagai tempat impian banyak orang. Semesta ini dianggap telah menemukan titik terang yang selama ini dituju.

Pesatnya kehidupan modern dalam dimensi ini menciptakan kedamaian bagi siapa saja yang hidup di dalamnya. Lingkaran tombol ON menjadi simbol dari semesta ini sebagai representasi kualitas hidup dan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Earth-02

Menurut .Feast, kehidupan kita sekarang ini sedang terjebak di Earth-02. Semesta di sini adalah yang paling figur sentris, mungkin seluruh kisahnya tergambarkan pada EP “Beberapa Orang Memaafkan” yang dirilis 2018 lalu.

Hidup di Earth-02 terasa sengsara, nyawa tak ada harganya lagi, dan kejahatan terus menerus terjadi lagi. Korupsi seakan menjadi budaya yang dilestarikan dan menjadi sebuah tontonan sehari-hari yang wajar.

Earth-03

Masuk Multisemesta di Earth-03 yang menjadi tempat manusia menjalankan konsekuensi yang mereka tuai. Ketamakan dan kerakusan jadi realita yang begitu gelap seolah menggambarkan kehancuran di planet Bumi.

Earth-03 merupakan awal dari lahirnya debut album “Multiverses” yang rilis 2017 lalu. Slogan “Jangan dibutakan dunia, Jangan dibutakan akhirat” selalu dicanangkan karena segalanya sudah terbakar habis dan membutakan manusia.

Earth-04

Dimensi Earth-04 mengembalikan memori kita ke Indonesia tahun 1950. Pemerintah melenyapkan emosi manusia, apapun keputusan yang diambil akan membuat rakyat senang.

Namun, peradaban ini membuat perbedaan pendapat dianggap pemberontakan. Empat sudut berlian dan mata menjadi simbol dimensi ini sebagai representasi setiap sudut Indonesia yang begitu canggih dan maju.

Earth-05

Berbeda dengan dimensi sebelumnya, Earth-05 sangat mengedepankan teknologi. Huruf Yunani Alpha dan Omega menjadi lambang dari semesta ini sebagai sudut pandang lain dalam memiliki keyakinan.

Single “Tarian Penghancur Raya” masuk dalam Earth-05 sebagai hal yang mediatif dan dapat menyatukan diri kepada bumi. Slogan “Membangun dan Menghancurkan” menjelaskan segala sesuatu yang dibangun bersama, suatu saat akan hancur karena intoleransi dan intensitas kepercayaan masing-masing.

Earth-08

Semesta Earth-08 menjadi tempat semua dapat diperjual belikan. Realita di sini memungkinkan manusia untuk menyembah uang. Menghalalkan segala cara untuk mencari nafkah bukan lagi sesuatu yang mengherankan.

Semua orang dalam semesta ini berlomba-lomba menjadi kaya. EP “Uang Muka” pun jadi gambaran jelas bagaimana kehidupan Earth-08 berlangsung.

Earth-06 dan Earth-07

Multisemesta
@_earth06

Kami belum menemukan bukti peradaban di dimensi ini, komen di bawah dan kontak @ffeastt jika kamu memiliki informasi berharga mengenai Earth-07,” tulis mereka dalam akun @_earth06 dan @_earth07.

_

Belum ada tanda-tanda karya terbaru dari .Feast. Namun, bisa jadi penjelasan Multisemesta ini menjadi salah satu pemanasannya.

Read more:

close

Menjelajahi Multisemesta Ciptaan .Feast dan Memahaminya

Search
close