Menganang 10 Tahun Kematian Michael Jackson dengan Tembangnya

access_time 2 tahun yang lalu

Tepat 10 tahun dunia ditinggalkan oleh The King of PopMichael Jackson. Meski memiliki beragam kontroversi tidak melepaskan pandangan para pecintanya dengan karya-karyanya yang sangat luar biasa. Untuk mengenang mendiang MJ berikut ini adalah lagu terbaik miliknya yang patut didengarkan.

Scream Featuring Janet Jackson

Kolaborasi Michael dengan saudari perempuannya Janet Jackson adalah salah satu kolaborasi yang sangat ditunggu pada saat itu. Lagu ‘Scream‘ sendiri ditulis untuk menyerang media dan tabloid secara agresif pada saat itu terkait perlakuan mereka terhadap karir Michael.

Musik yang dikeluarkan pada tahun 1995 ini sudah memiliki video klip yang sangat futuristik dan membutuhkan biaya hingga 7 juta Dollar.

Thriller

Michael Jackson’s 14-minute short film/short movie ‘Thriller’ ini sangat merevolusi video klip musik untuk selamanya. Disutradarai oleh John Landis yang merubah Michael menjadi zombie dan menunjukan tarian yang sangat ikonik. Video ini sering sekali dijadikan referensi sebagai the greatest music video ever made.

Don’t Stop Till You Get Enough

Dirili pada tahun 1979, ‘Don’t Stop ‘Til You Get Enough‘ adalah single pertama Michael yang mencapai hit #1 Billboard Hot 100 Amerika. Dengan single ini pula Michael mendapatkan piala Grammys dan America Music Award pertamanya. Lagu ini pula lah yang pertama kali menunjukan talenta Michael as a solo artist, both as a singer and songwriter. Oiya, pada lagu ini juga Michael mengenalkan pada publik teknik vocal hiccups yang menjadi his signature techniques.

Billie Jean

‘Billie Jean’ adalah video klip pertama dari album ‘Thriller’ yang menjadi the biggest-selling album of all time. Lagu ini juga dipromosikan dengan short film yang menghancurkan MTV’s racial barrier pada saat itu karena menjadi video pertama yang memunculkan artist kulit hitam yang mendapat heavy rotation di MTV . Dalam video klip ini jugalah Michael pertama kali menterkenalkan gerakan ‘moonwalk‘ miliknya.

Black or White

Diambil dari album ‘Dangerous‘ ditahun 1991 lagu dan video klip ini ditujukan untuk racial equality dan menjadi top chart di seluruh dunia termasuk UK. Pada video klip ini memasukan bintang terkenal saat itu seperti Macaulay Culkin, George Wendt hingga tokoh animasi Bart danHomer Simpson. Pada video klip ini juga memasukan riff gitar yang dimainkan oleh gitaris dari Guns N’ Roses, Slash.

close

Menganang 10 Tahun Kematian Michael Jackson dengan Tembangnya

Search
close