Mencoba Tidur Menutup Mulut dengan Plester Seperti Andien Aisyah, Apa Manfaatnya?

access_time 2 tahun yang lalu

Beberapa hari yang lalu musisi yang juga seorang ibu satu anak, Andien Aisyah mengenalkan metode tidur dengan memplester mulut dengan, plester Micropore. Ternyata ini bukanlah untuk membuat sensasi dan lainnya, kemudian apa manfaatnya?

Image result for nose breathing and mouth breathing
(Atas) Nose Breathing dan (Bawah Mouth Breathing)

Sebenarnya metode ini digunakan agar pelakunya tetap bernafas melalui hidung ketika tidur, bukan lewat mulut yang menghasilkan dengkuran. Ada beberapa kerugian ketika bernafas menggunakan mulut ketika tidur seperti membuat mata selalu lelah, mengecilkan saluran udara di tenggorokan, hingga radang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anaku Askara Biru (@teamkawa) on

Pada Instagram Story-nya Andien mengatakan bahwa iya dan keluarga sudah memulai metode ini sejak beberapa bulan lalu. Sebelumnya Andien pun menganggap remeh metode ini sampai akhirnya ia mencobanya dan mempraktekannya sendiri

Hasil dan Manfaat

Setelah melakukannya beberapa bulan Andien mengaku bahwa ia mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan beberapa manfaat lainnya seperti, mudah mencapai deep sleep, ketika bangun badan lebih segar, tidak terbatuk saat tidur karena tenggorokan kering, dan menghilangkan bau mulut saat bangun tidur.

Via Kompas Dr. Lewis Ehrlich, mengatakan bahwa hidung merupakan jalur pertahanan utama untuk melawan bakteri dan racun di udara yang dihirup.

Di dalam saluran hidung ada banyak mekanisme penyaringan yang berperan. Bila kita memanfaatkan ini, kita bisa menghangatkan, menyaring dan melembabkan udara yang kita hirup. Ini mengurangi kemungkinan alergi, demam, pembesaran amandel dan masalah pernapasan kronis lainnya.

Berani untuk mencoba?

 

close

Mencoba Tidur Menutup Mulut dengan Plester Seperti Andien Aisyah, Apa Manfaatnya?

Search
close