close

Membedah Calon Presiden Berdasarkan Zodiak

access_time 10 bulan yang lalu Comments

Hasil real count sudah menecapai hingga 58% sejak penghitungannya per 25 April dan selesai ditanggal 22 Mei nanti. Mungkin masih banyak orang yang menerka baik kinerja dan sifat asli dari calon presiden (capres). Grup band The Panturas membedah tiap capres dan cawapres berdasarkan zodiak para calon pemimpin Indonesia melalui akun Twitter resmi mereka.

Ir. H. Joko Widodo

Image result for joko widodo

Lahir pada 21 Juni 1961, berarti sun Bapak Jokowi adalah Gemini mengacu pada tweet The Panturas, sun Gemini beliau sebenarnya seseorang yang cerdas dan senang berbagi apa pun itu, bisa knowledge atau bagi-bagi KJP dan KJS. Karena beliau adalah seorang Gemini hal ini menandakan bahwa beliau adalah orang yang adaptable dengan kondisi sekitar dan bisa fit in dengan cepet sama rakyat.

Gemini juga sebenernya terkenal suka membuat quick move mungkin ini yang menyebabkan Jokowi pernah blusukan dan pengen tau pake mata sendiri kondisi rakyat itu gimana. Sampai blusukan ke dua kali.

Kemudian Jokowi juga memiliki moon Virgo, maka wajar jika selogan Jokowi adalah kerja kerja kerja. Moon Virgo tuh memang suka banget kerja dan ngebantu orang. Beliau juga lihai membaca data dan sangat metodis kerjanya. Kemudian mars dari Jokowi adalah Leo makanya jangan heran saat melihat Jokowi pernah “nge-gas”. Dia merasa di-challenge dengan pernyataan-pernyataan timses Prabowo dan Sandi selama ini.

Kemudian membahas Mercury Jokowi yang ternyata adalah Cancer, Jokowi ngomongin apa pun itu pake hati dan selalu inget hal hal sekecil apa pun. Beliau ingin membuat semua orang senang dan tidak ingin ada yang tersinggung. Makanya diplomatis dan tidak mengambil sikap yang bold. Kesimpulannya:

Prabowo Subianto

Image result for Prabowo subianto

Lahir pada tanggal 17 Oktober 1951, sun milik Prabowo Subianto adalah Libra. Hal ini menandakan bahwa Prabowo adalah orang yang sociable mungkin sahabat dan temannya ada dimana-mana, ditambah lagi Prabowo adalah komandan grup elit tentara dan tentunya terlihat intelek. Sebenernya beliau ini pecinta kedamaian dan keadilan. Libra tuh orangnya realistis tapi selalu melihat cara atau jalan terbaik yang akan dilewatin (semi oportunis). Ditambah beliau lama dididik dalam militer bikin tambah realistis.

Dilanjutkan dengan moon-nya yaitu Taurus, hal ini menandakan bahwa beliau adalah orang yang keras kepala, teguh pada pendirian, mau kerja, perbegang teguh pada prinsip. Dan ingat moon Taurus tuh konservatif dan tidak jauh dari roots-nya makanya kalau dilihat approach beliau TNI banget. “Kalo ada pelanggaran HAM dia turunkan aparat ke sana,” mengutip kata Prabowo saat debat capres.

Mercury milik Prabowo adalah Libra, dan ini sangat bagus. Hal ini menandakan bahwa beliau adalah pribadi yang bijaksana, diplomatis, semua ditimbang sampai akhir, semua dipikirin sampai menemukan jalan tengah yang terbaik.

Sekarang mars Prabowo. Mars beliau adalah Virgo yang biasanya sangat goals oriented dan tentunya sangat practical. Dengan mars Virgo juga mengartikan bahwa beliau adalah orang yang multitasking, kritis, dan tahu tujuannya dan bagaimana cara mencapainya. Kesimpulannya adalah bahwa Prabowo adalah orang yang perfeksionis dan tegas.

 

Tapi siapapun yang menjadi pemenang dalam pemilu tahun ini, mari didoakan semoga Indonesia tetap damai dan menjadi lebih baik. Mari kita tunggu pengumuman hasil real count dengan damai di tanggal 22 Mei.

close

Membedah Calon Presiden Berdasarkan Zodiak