Membawa Nuansa Pop 80an, Diskoria Rilis Single Pertama “Balada Insan Muda”

access_time 2 tahun yang lalu

Diskoria, yang terdiri dari Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat merilis single pertamanya yang beerjudul “Balada Insan Muda” bertepatan dengan Hari Valentine  2019.  Diskoria sendiri merupakan sebuah grup duo selektor, yang memutarkan lagu-lagu Indonesia pilihan dari era 80an hingga kini dalam setiap aksi panggungnya.

Single perdana dari Diskoria dikerjakan bersama dengan laleilmanino sebuah kolektif pencipta musik yang berisikan Arya Aditya Ramadhya (Lale) dan Ilman Ibrahim Isa dari Maliq & D’essentials, dan juga Anindyo Baskoro (Nino) dari RAN. ‘Balada Insan Muda’ adalah interpretasi Diskoria terhadap musik pop Indonesia pada era 80an dari segi aransemen musik dan penulisan lirik, yang diterjemahkan dengan sangat baik oleh laleilmanino yang bertanggungjawab sebagai komposer.

Alat musik yang digunakan juga sebagian besar menggunakan alat musik yang relevan dengan zaman tersebut, sepeti synthesizer analog dan piano Rhodes untuk menghasilkan suara yang sesuai ekspektasi. Dan tentunya lirik-lirik yang ditulis tentu mendapatkan perhatian khusus dan disesuaikan untuk menciptakan kembali nilai-nilai nostalgia.

Single perdana dari Diskoria sudah dapat didengarkan melalui layanan streaming online atau dengarkan di bawah.

 

close

Membawa Nuansa Pop 80an, Diskoria Rilis Single Pertama “Balada Insan Muda”

Search
close