Maudy Ayunda Rilis Not For Us, Siap Rilis Dalam Bentuk EP

maudy ayunda
access_time 1 bulan yang lalu

Maudy Ayunda rilis single Not For Us, kelanjutan dari Don’t Know Why

Setelah merilis Don’t Know Why pada Juli lalu, Maudy Ayunda lanjut produktif merilis Not For Us. Single ini masih berhubungan dengan yang sebelumnya, soal mati rasa dalam sebuah hubungan.

Kali ini Not For Us bercerita tentang seseorang yang sadar kalau hubungannya gak akan berlangsung sama. Dengan iringan permainan piano yang cukup sendu, lagu ini menjadi bentuk penerimaan kalau sebuah hubungan belum tentu bisa terus bersama.

Hadir dalam bentuk album mini

Selain Not For Us dan Don’t Know Why, ada satu lagu lagi yang Maudy hadirkan dalam bentuk album mini bertajuk The hidden Tapes: vol 1.

EP yang akan rilis dalam beberapa bulan ini datang dari pemikiran dan pertimbangan soal karirnya pada dunia musik usai menyelesaikan studinya. Well, seperti yang kita tahu, Maudy emang baru menyelesaikan studi S2nya di Stanford tahun ini.

Tiga lagu ini akan mengungkap cerita yang berbeda. Perbedaan antara ketiga lagu ini dengan track-track sebelumnya yang pernah ia buat adalah menurutnya hampir setiap perempuan dibaliknya adalah perempuan yang mereima, menegur dan empowered.

Hal ini menjadi ekspresi patah hati, namun ia tetap mengontrol perasaan tersebut.

“Jadi, bukan cerita tentang perempuan yang diputusin terus nangis atau perempuan yang enggak berdaya dalam situasi kegalauan,” tutur Maudy.

“Tapi seseorang yang mampu mengungkapkan perasaannya dan menggambarkan patah hati sebagai sesuatu yang fakta.” lanjutnya.

Relate dengan banyak orang

Maudy pun berharap single ini bisa relate dengan kehidupan banyak orang. Terutama buat para perempuan yang menciptakan pemikiran mandiri.

Menurutnya, kita (perempuan) harus punya pemikiran dan pendirian sendiri. Prinsip-prinsip yang sudah melewati evaluasi dan kritisi. Namun meski berani, kuat, dan kritis, perempuan juga harus tetap dalam proses bertumbuh dan mengembangkan diri.

“Lewat lagu-lagu baruku, aku ingin bercerita dan aku ingin mengubah pikiran orang, mengubah hati orang. Aku ingin menjadi wadah yang bercerita” tutup Maudy.

close

Maudy Ayunda Rilis Not For Us, Siap Rilis Dalam Bentuk EP

Search
close