Maudy Ayunda Lanjutkan Karier Bermusik Lewat Single “Don’t Know Why”

access_time 2 minggu yang lalu

Aktris sekaligus penyanyi, Maudy Ayunda sepertinya kembali fokus dengan karier bermusiknya. Buktinya, ia langsung tancap gas merilis single terbarunya berjudul “Don’t Know Why“.

Sebelumnya, ia sempat vakum dari industri hiburan tanah air karena harus menyelesaikan studinya di Stanford University, Amerika Serikat. Usai lulus, ia kembali produktif untuk terus berkarya.

Maudy Ayunda Ceritakan Kisah Mati Rasa di Lagu “Don’t Know Why”

Maudy Ayunda
@maudyayunda

Melihat sosok Maudy Ayunda seperti tidak mengenal lelah. Setelah menempuh pendidikan S2 di Amerika Serikat, ia tak bisa diam dan memutuskan untuk kembali fokus pada karier bermusiknya.

Lahirlah lagu “Don’t Know Why” sebagai single perdananya usai vakum dari industri hiburan. Lagu ini seperti kembali menyegarkan ingatan kita akan warna musik Maudy Ayunda yang easy listerning dan menenangkan.

Melalui alunan gitar akustik dan piano, lagu “Don’t Know Why” menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami mati rasa dalam sebuah hubungan. Perasaan ini yang kemudian membuatnya tidak tahu bagaimana cara untuk menyampaikan perasaan tersebut.

Read more:

Mengutip Prambors, Maudy Ayunda juga mengungkapkan bahwa vulnerability dan embracing weakness adalah hal yang sangat penting untuk mengenal diri sendiri. Selain itu, hal ini juga berguna dalam pertumbuhan menjadi pribadi yang lebih baik.

Terlalu banyak lagu tentang putus cinta yang bercerita tentang powerlessness atau kegalauan dan ketidakberdayaan. Aku pikir, ini saat yang tepat untuk aku meningatkan bahwa kita sebagai perempuan punya kekuatan untuk mendesain jalan hidup dan kisah cinta kita,” katanya.

I want to change people’s minds, I want to change people’s hearts. Itu gol aku,” lanjut Maudy.

Periapan Menuju Mini Album

Rupanya, lagu “Don’t Know Why” ini lahir sebagai gerbang pembuka dari mini albumnya yang akan datang. Lagu ini akan hadir bersama dua lagu lainnya yang ada di dalam mini albumnya.

Belum diketahui pasti apa judul dari EP tersebut, namun kabarnya keseluruhan lagu di dalamnya akan mengisahkan tentang kariernya di industri musik setelah lulus dari kuliah. Ia juga mengaku kalau karyanya kali ini akan lebih intimate dan erat dengan kehidupannya.

Aku sadar bahwa aku akan selalu menulis lagu karena itu passion-ku dan salah satu caraku mengekspresikan diri. Tapi, aku enggak perlu menulis banyak lagu untuk sebuah album kan? Kenapa aku harus merasa terburu-buru untuk mengejar membuat album? Aku ingin mempersembahkan sebuah karya atau produksi yang sangat intimate, dekat denganku dan kehidupanku, serta sangat jujur. Akhirnya, lahirlah EP ini,” tutupnya.

_

Dengarkan lagu “Don’t Know Why” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Maudy Ayunda Lanjutkan Karier Bermusik Lewat Single “Don’t Know Why”

Search
close