Matter Halo Bawa Konsep Musik ‘Pop Minang’ dalam Single Terbaru “In The Room”

access_time 1 tahun yang lalu

Matter Halo dengan berani menggabungkan warna musik Pop Modern dengan Pop Minang

Saat musisi-musisi lain sedang menunjukkan produktivitasnya menghasilkan karya baru, Matter Halo nampaknya tidak ingin ketinggalan. Kali ini band beraliran indie-rock ini berhasil merilis karya baru berjudul “In The Room“.

Single ini akan menjadi lagu pembuka kedua dari album mereka “NIGHTVISION” yang rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2020 mendatang.

In The Room

In the Room by Matter Halo
via Matter Halo

Lewat lagu ini, Matter Halo ingin mengajak para pendengarnya di masa-masa sulit ini untuk bersatu dan hidup bersama di dalam ruang nada dan rima tanpa adanya halangan fisik maupun ego manusia.

Saat mendengarkannya, gue pun merasa bahwa lagu ini memberi penyegaran untuk warna musik lokal. Terinspirasi dari musik Pop Minang, Matter Halo menggabungkannya dengan nuansa yang lebih ceria.

via Matter Halo

Ternyata, Matter Halo memang bekerjasama dengan musisi pop legendaris asal Minang, Elly Kasim. Lewat kolaborasi ini, Matter Halo ingin memberikan sebuah penghargaan terhadap musik dan selalu menciptakan koneksi antar pendengar lepas generasi.

Dengan penggabungan dua warna musik ini, “In The Room” jadi terasa lebih berwarna dan bersemangat. Maka dari itu, Matter Halo berhasil menciptakan warna musik yang organik dan dapat dinikmati banyak orang.

Proses Produksi

Rilisan single In The Room” kali ini, Matter Halo bekerja sama dengan sebuah perusahaan rekaman asal Jakarta, Interlokal.

Penyatuan konsep ini diakui mereka tersandung dengan arsip musik Indonesia tahun 70-an, terutama Elly Kasim dan Zaenal Combo yang membawa Matter Halo bertemu dengan skena Pop Minang khas 1970. Warna suara synth yang membawa kesan lo-fi berhasil membentuk irama dan tekstur genre menjadi sangat menyenangkan.

Bersamaan dengan rilis lagu “In The Room”, Matter Halo juga telah menyediakan video klip yang sekiranya bisa menggambarkan bagaimana perpaduan dan keharmonisan manusia lewat nada dan irama. Video klip ini sudah bisa lo saksikan di YouTube.

_

Dengarkan lagu “In The Room” yang sudah tersedia di seluruh platform streaming digital.

close

Matter Halo Bawa Konsep Musik ‘Pop Minang’ dalam Single Terbaru “In The Room”

Search
close