Materi Stand-Up Comedy Indonesia Terbaik, Ada yang Berani Nge-Roasting Juri!

access_time 3 bulan yang lalu

Stand-up comedy sudah menjadi salah satu tren dalam industri hiburan. Indonesia pun jadi salah satu negara yang merasakan kehadiran industri ini.

Sederet nama seperti Dodit Mulyanto, Indra Jegel, Ridwan Remin, Boris Bokir, sampai Gilang Bhaskara adalah stand-up comedian yang bisa bikin orang ketawa berkat materi yang dibawakannya.

Panggung demi panggung dilalui, materi demi materi telah dibawakan. Tak jarang materi yang dibawakan ini punya punchline yang membekas di hati masyarakat karena keberhasilannya membuat mereka tertawa.

Nah, ini dia materi-materi stand-up comedy yang berhasil dibawakan dengan baik dan membuat penonton sulit melupakannya:

Dodit Mulyanto vs Raditya Dika

stand-up comedy

Dodit Wahyudi Mulyanto atau yang dikenal dengan Dodit Mulyanto adalah seorang stand-up comedian yang berasal dari Blitar, Jawa Timur. Ia identik dengan penampilan panggungnya yang selalu membawa biola, karena dia dulunya adalah seorang guru musik.

Dalam salah satu penampilannya di kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 4, ia membawakan tema tentang perempuan. Dodit mengatakan kalau ia ingat perempuan-perempuan yang telah mengubah hidupnya.

Tibalah pada sebuah bit dimana ia menjelaskan nama dari seorang pahlawan wanita, R.A Kartini. Tiba-tiba, ia menyambungkan materi itu dengan nama Raditya Dika.

Kartini itu punya gelar bangsawan, Raden Ajeng untuk perempuan Jawa yang belum menikah. Raden Ayu, untuk perempuan Jawa yang sudah menikah. R.A.Ditya, itu orang biasa yang belum menikah,

Sontak penonton yang hadir di situ langsung tertawa sekaligus berdiri sambil memberikan tepuk tangan untuknya berkat keberaniannya mengejek Raditya Dika.

Ridwan Remin: Liburan Pasar Malam

stand-up comedy

Ridwan Remin adalah juara satu kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 7. Dalam salah satu penampilannya, ia sedang membicarakan tentang liburan di pasar malam. Ia pun mengawalinya dengan perbandingan liburan di Dufan (Dunia Fantasi) dan pasar malam.

Ridwan mengaku lebih suka dengan pasar malam karena semua wahananya dikendalikan oleh manusia. Melihat kondisi itulah yang kemudian ia kembangkan menjadi beberapa set up komedi yang sukses bikin semua penonton tertawa. Bahkan di akhir penampilannya, Pandji Pragiwaksono sampai memberikan standing ovation.

Indra Jegel: Masa Kecil yang Asyik

Indra Jegel, pelawak ganteng yang main di film baru Raditya Dika

Indra Jegel adalah juara kompetisi Stand Up Comedy Season 6. Dalam penampilannya di babak Grand Final, ia membawakan cerita tentang pengalaman masa kecilnya di Medan. Ia mengatakan kalau masa kecilnya itu nakal, tapi gak terlalu parah.

Uniknya, sepanjang penampilannya di babak itu, Indra Jegel memaksimalkan penampilannya dengan teknik call back. Berkat teknik itu, ia berhasil membuat para penonton tertawa dan para juri pun sampai memberikan standing ovation atas penampilannya.

Boris Bokir: Prinsip Mahasiswa

Boris Bokir di Antara Pengacara, Penyanyi, dan Komika

Boris Bokir adalah komika yang identik penampilannya menggunakan logat Batak. Bahkan, Boris tercatat menjadi kontestan dari suku Batak pertama yang mengikuti kompetisi ini.

Dalam salah satu penampilannya di SUPER: Stand Up Seru Spesial Palembang, ia tampil di depan mahasiswa dan menjelaskan tentang prinsip mahasiswa menurut logikanya. Momen terlucu adalah ketika ia menceritakan pengalaman yang relate denganmahasiswa ketika sedang ujian di kampus.

Gilang Bhaskara: Superhero Pengangguran

GILANG BHASKARA on Twitter: "Beli tiket showku di https://t.co/Uh84uwkg86, bisa sekalian beli kaos bikinan @ShoutCap ini dengan harga diskon. 😀😀… "

Gilang Bhaskara adalah komika yang berhasil meraih juara dua kompetisi Stand Up Comedy Season 2. Dalam penampilannya di Show 5, ia menceritakan tentang superhero yang saat itu lagi ramai ditonton masyarakat.

Di saat itu, ia menyadarkan kalau superhero terlihat keren karena ada penjahatnya. Jika tidak ada penjahat, superhero itu hanyalah pengangguran. Teknik yang imajinatif ini berhasil mengundang tawa para penonton dan juri.

_

Nah, itu dia penampilan dari stand-up comedian Indonesia yang berhasil mengundang tawa penonton. Penampilan mana yang jadi favorit Lo?

close

Materi Stand-Up Comedy Indonesia Terbaik, Ada yang Berani Nge-Roasting Juri!

Search
close