Masker Semakin Canggih, Kali Ini Bisa Terjemahkan 9 Bahasa!

access_time 1 tahun yang lalu

Selain mencegah virus corona, masker ini juga fasih sembilan bahasa!

Kemajuan teknologi tidak ada hentinya di dunia ini. Bahkan sampai masker pun akhirnya tersentuh juga oleh pesatnya kemajuan teknologi. Pandemi virus corona ini yang menjadikan masker sebagai benda wajib yang harus digunakan setiap hari. Tentunya untuk mencegah penularan Covid-19. Saat pandemi virus corona ini juga telah menumbuhkan banyak inovasi teknologi yang semakin membantu kehidupan manusia. Salah satunya seperti smart mask yang berhasil dirilis oleh Donut Robotics ini. Di mana masker ini bisa terjemahkan perkataan manusia ke dalam 9 bahasa.

Melihat Detail “C-Mask”

IMG_4578.jpg
via Donut Robotics

Pandemi virus corona membuat Donut Robotics jadi semakin produktif mengembangkan teknologinya yang kali ini ia sematkan ke dalam sebuah masker.

Proyek ini diberi nama “C-Mask“, sebuah masker yang akan memudahkan kegiatan lo sehari-hari menyambut aturan hidup normal yang baru.

Selain digunakan sebagai alat pelindung diri dari virus corona, masker “C-Mask” ini juga mampu terjemahkan sembilan bahasa, seperti Jepang, Inggris, Mandarin, Prancis, Korea, Bahasa, Thailand, Spanyol, dan Vietnam.

a 5111.jpg

Cara kerjanya masker akan merekam percakapan penggunanya, kemudian diterjemahkan ke dalam aplikasi smartphone yang terhubung langsung dengan “C-Mask” menggunakan bluetooth.

Jadi, masker ini akan sangat membantu ketika lo mau berpergian lintas negara yang memerlukan keterampilan bahasa tertentu.

Siap Rilis Tahun Ini!

via Donut Robotics

Sampai saat ini, pihak Donut Robotics masih terus mengembangkan “C-Mask” ini dengan mengumpulkan dana sebesar ¥28 juta lewat crowdfunding.

Jika terus mendapatkan dukungan, kabarnya masker penerjemah ini akan siap rilis pada September 2020 mendatang. Bahkan kedepannya mereka akan menambahkan fitur-fitur lainnya yang mungkin bisa semakin memudahkan kehidupan masyarakat pasca pandemi.

Tapi untuk harganya sampai saat ini belum diketahui pasti. Lo bisa cek langsung ke situs resmi Donut Robotics untuk mengetahui informasi langsung tentang “C-Mask”.

_

Menurut gue masker ini akan berfungsi untuk mereka yang sering berpergian. Tapi buat gue yang gak ke mana-mana, kayaknya gak perlu-perlu banget.

Apakah lo akan membelinya?

close

Masker Semakin Canggih, Kali Ini Bisa Terjemahkan 9 Bahasa!

Search
close