Mario Zwinkle, Rilis Debut Album ‘Soul Plane’ yang Ceritakan Proses Pendewasaannya

access_time 2 tahun yang lalu

Arya Givary Hiemsta a.k.a Mario Zwinkle rapper muda besutan Hellhouse Records ini memulai karirnya sejak tahun 2012 dan dikenal lewat 3 hits singlenya yaitu: ‘Funk Yeah’, ‘Diyu’, dan ‘Knows Me Better’. Sebelumnya, Mario juga sudah melakukan beberapa kolaborasi dengan beberapa rapper Indonesia salah satunya Tuantigabelas di lagu “Do It” bersama 6 rapper lain dalam satu track dan Optizilla di salah satu single dalam albumnya yang bertajuk “Wicked Style”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @mario_zwinkle on

Pada bulan maret 2019 lalu Mario juga sempat melakukan  berkolaborasi dengan salah satu ‘Pioneer Hip-Hop Indonesiarapper legendaris Iwa K dan memproduksi sebuah single baru yang bertajuk “Beda”.

Setelah mengeluarkan banyak single dan beberapa kolaborasi, akhirnya Mario Zwinkle akan merilis debut albumnya yang bertajuk “Soul Plane” beramunisikan 11 tracks yang akan “mendarat” pada tanggal 2 Februari 2020 lalu.

Soul Plane

Album ini bercerita tentang proses perjalanan Mario Zwinkle yang membentuknya menjadi seperti sekarang. Lagu demi lagu adalah rangkuman kisah perjalanan yang diibaratkan seperti terbangnya pesawat di angkasa.

Pada rilisan persnya Mario mengatakan bahwa proses penggarapan album ini tidak lah mudah “It aint always smooth!” katanya.

Proses penggarapan album ‘Soul Plane’ yang memakan hampir satu tahun ini akhirnya selesai dengan baik. Berisi sebelas tracks, yaitu:

  1. Gold Staxx
  2. Livin’ It Up ft Nova Ruth
  3. Rough Tracks ft Nova Ruth
  4.  Fantasy
  5. Good Times
  6. Killa Skit
  7. Street Cruisin’
  8. Legacy ft Donnero
  9. G-Vibes ft GNTZ
  10. Rendezvous
  11. Soul Plane

Pada album ini  Mario Juga berkolaborasi dengan beberapa nama. Musik diracik dengan sangat baik oleh Pramudya “Lacosmusixx” Adhy.  Selain itu, Peran Alexander “Donnero” Sinaga juga sangat penting. Layaknya Andre Young dan Marshall Matters, Donnero tahu betul apa yang pas untuk Mario eksekusi. Kolaborasi dengan Nova Ruth pada beberapa lagu semakin memantapkan album ini mendapat predikat ‘soulful‘.

Pada album ini, Mario Zwinkle ingin meluapkan semua keresahan, menuangkan seluruh kegundahan yang bersarang dalam benak yang kadang menjadi toxic. Seperti berkenalan dengan diri sendiri dan mengetahui apa yang sebelumnya asing, album ini menjadi alasan baik untuk menemani proses pendewasaan diri.

Anak muda dengan semangat menggebu-gebu dan sejuta impian untuk bisa bersenang-senang selalu terasa kencang tersampaikan. Pendengar yang sedang atau sudah melewati masa remaja diharap bisa ikut merasakan apa yang Mario Zwinkle rasa lewat album ini.

Dengarkan album “Soul Plane” dari Mario Zwinkle di bawah.

 

close

Mario Zwinkle, Rilis Debut Album ‘Soul Plane’ yang Ceritakan Proses Pendewasaannya

Search
close