Manny Pacquiao Jadi Calon Presiden Filipina, Siap ‘KO’ Para Koruptor

Manny Pacquiao Jadi Calon Presiden Filipina, Siap 'KO' Para Koruptor
access_time 4 minggu yang lalu

Petinju Manny Pacquiao jadi calon presiden Filipna! Pria berusia 42 tahun ini dinominasikan oleh sebuah kubu dalam partai PDP-Laban.

Sebagaimana dilansir Reuters, kabar tersebut disampaikan oleh Senator Aquilino “Koko” Pimentel III yang merupakan anggota kubu tersebut.

Pacquiao yang saat ini menjabat sebagai senator, resmi dinominasikan oleh kubu tersebut dalam musyawarah partai yang berlangsung Minggu (19 September).

Manny Pacquiao jadi calon presiden, ia bersiap meng-KO para koruptor

Adapun penominasian Manny Pacquiao terjadi beberapa hari setelah kubu lain dalam PDP-Laban menominasikan Senator Christopher “Bong” Go sebagai Capres dan Presiden Rodrigo Duerte sebagai wakil presidennya.

Terkait hal ini, Pacquiao mengaku siap bersaing untuk menjabat posisi yang saat ini diduduki oleh Duerete.

Saya dengan berani menerima tantangan untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Filipina. Kita butuh kemajuan. Kita butuh menang melawan kemiskinan. Kita perlu pemerintah yang melayani rakyat dengan integritas, kepedulian, dan keterbukaan. Waktunya telah tiba. Saya siap menerima tantangan menjadi pemimpin Filipina,” cuit pria berjuluk PAC-MAN lewat akun Twitternya, Minggu (19 September).

Dalam pidatonya, ia juga membagikan pengalamannya yang berangkat dari orang ‘susah’ dan akhirnya bisa menjadi petinju kelas dunia.

Saya adalah seorang petarung dan akan selalu menjadi seperti itu di dalam atau di luar ring. Sepanjang kehidupan, saya tidak pernah mundur dari pertarungan. Atas nama prinsip dan kehormatan negara ini, saya akan berjuang,” tuturnya.

Adapun salah satu janji utama dalam pidato itu adalah kesiapan Pacquiao meng-KO para koruptor di negaranya. Ia akan memastikan bahwa para pelaku korupsi di Filipian akan bertanggung jawab untuk tindakan mereka.

Aktif di dunia politik sejak 2007

Untuk diketahui, Pacquiao sendiri memulai karir politiknya pada tahun 2007. Saat itu ia mencalonkan diri untuk mendapat kursi di DPR-nya Filipian.

Pada tahun 2016, pria yang belum lama kalah dari Yordenis Ugas dalam duel perebutan sabuk juara WBA Super kelas welter di T Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Agustus lalu resmi menjabat sebagai senator.

Manny Pacquiao Jadi Calon Presiden Filipina, Siap 'KO' Para Koruptor
via MMAFighting

Saat itu dia berhasil mendapatkan 16 juta suara dan menduduki peringkat 7 di antara 12 anggota Senat yang terpilih.

All the best yah Pacman!

close

Manny Pacquiao Jadi Calon Presiden Filipina, Siap ‘KO’ Para Koruptor

Search
close