Manikur Canggih, Kuku Disulap Jadi Kartu Nama!

Manikur Canggih, Kuku Disulap Jadi Kartu Nama!
access_time 5 bulan yang lalu

Manikur canggih ditawarkan sebuah salon kecantikan di Dubai bernama Lanor Beauty Lounge. Berebda dengan perawatan kecantikan kuku yang biasa digemari para kaum hawa, salon ini bisa menyulap kuku seseorang menjadi kartu nama.

Caranya adalah dengan menempelkan chip NFC kecil ada kuku. Setelahnya, kuku akan diberikan lapisan pelindung agar chip NFC tersebut tidak terlepas.

Manikur canggih, kuku dipasangi chip yang dapat menyimpan data

Menariknya, chip NFC yang digunakan dapat menyimpan berbagai data si pemiliki kuku. Mulai dari media sosial, website, nomor telepon dan detail lain yang ingin disampaikan.

Seperti dilansir OddicityCentral, Lanour Beauty menjelaskan bahwa manikur microchip tersebut menggunakan ‘komunikasi jarak dekat (NFC), teknologi nikrable jarak pendek yang membuat smartphone, table, perangkat yang dapat dikenakan, kartu pembayaran, dan perangkat lain menjadi lebih smart.”

Manikur Canggih, Kuku Disulap Jadi Kartu Nama!
via Oddity Central

Nou Makarem selaku CEO salon canggih itu mengakui bahwa menemukan chip dengan ukuran kecil dan ringan untuk pas dipasang pada kuku manusia bukanlah hal mudah.

Bukan hanya menyimpan data, tapi juga membayar tagihan

Setelah sukses dengan beberapa penyimpanan sederhana, ke depannya Lanour Beauty berencana untuk meningkatkan kapasitas storage dalam chip tersebut. Pasalnya saat ini, kapasitas penyimpanan masih tergolong sedikit.

Selain itu, mereka juga berencana melakukan pembaruan teknologi Smart Nails agar ke depannya dapat digunakan sebagai salah satu cara pembayaran atau bahkan fitur canggih lainnya.

Kami memasang informasi yang klien inginkan. Seperti nama, nomor ponsel, akun media sosial dan situs web. Saya selalu lupa kartu nama saya, tapi kamu tidak akan lupa kalau itu ada pada kukumu,” tutur Makarem.

Sejauh ini, salon canggih tersebut sudah menyelesaikan 500 pemasangan Samart Nails yang dibanderol dengan harga setara IDR 1 juta.

Top image via MikeShouts (SHOUTS)

Kalau mandi sama hujan gimana yah? Chipnya tahan air gitu??

close

Manikur Canggih, Kuku Disulap Jadi Kartu Nama!

Search
close