Pengguna iPhone Sekarang Udah Bisa Menikmati NFC Pakai Mandiri Online, Ini Syaratnya!

access_time 1 tahun yang lalu

Sekarang lo gak perlu jauh-jauh top-up e-money ke ATM!

Mungkin kebanyakan dari lo udah mengetahui tentang fitur Near Field Communication (NFC) yang sudah bisa digunakan di smartphone Android. Sekarang, para pengguna iPhone pun juga sudah bisa menikmati fitur ini.

Fitur ini bisa digunakan berkat aplikasi milik bank Mandiri, yaitu Mandiri Online yang kemarin telah melakukan sejumlah pembaruan. Dalam pembaruan aplikasi ini, Mandiri Online telah compatible untuk fitur NFC di iPhone.

Ini Pilihan Ponsel Murah Berfitur NFC
via Detik

Nantinya, penggunaan NFC ini akan semakin memudahkan para pengguna dan nasabah Mandiri untuk melakukan transaksi secara elektronik. Apalagi buat lo pengguna kartu e-money yang tidak perlu repot lagi ke ATM untuk mengecek saldo dan top-up dari perangkat iPhone lo.

Hanya compatible di iOS 13 ke atas

iOS 13 Resmi Dirilis, Ini Fitur & Daftar iPhone yang Bisa Update
via Detik

Nah, pembaruan ini ada pada aplikasi Mandiri Online versi 2.3.4. Tapi ternyata yang bisa menggunakan fitur NFC ini adalah iPhone yang sudah mendukung iOS 13 ke atas saja.

Sebenarnya, fitur NFC ini sudah bisa digunakan sejak generasi iPhone 6. Namun fiturnya hanya bisa digunakan dalam layanan Apple Pay saja.

Penggunaan NFC yang semakin ramai di tengah masyarakat pun memancing pihak Apple untuk membuka fitur ini pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Bisa juga buat bayar pajak

mandiri online on the App Store
via App Store

Tidak hanya fitur NFC saja, aplikasi Mandiri Online dalam pembaruannya juga bisa digunakan untuk mendaftar dan membayar pajak. Pembaruan pun juga tidak main-main, karena aplikasi ini juga sudah menggunakan fitur autodebit untuk layanan BPJS Kesehatan.

Sampai saat ini, baru aplikasi Mandiri Online saja yang mendukung fitur cek dan top-up saldo uang elektronik di perangkat iPhone.

Hal ini menjadi sebuah inovasi baru, terutama pengguna iPhone di Indonesia yang bisa semakin mudah dalam melakukan transaksi elektronik. Terlebih di masa pandemi seperti ini, ruang gerak yang terbatas bisa semakin dimudahkan untuk melakukan transaksi elektronik.

close

Pengguna iPhone Sekarang Udah Bisa Menikmati NFC Pakai Mandiri Online, Ini Syaratnya!

Search
close