Mall Buka 5 Juni 2020, Kata Anies ‘Itu Fiksi!’

Mall Buka 5 Juni 2020, Kata Anies Itu Fiksi!
access_time 1 tahun yang lalu

‘Itu imajinasi, itu fiksi.’

Begitu jelas Anies Baswedan, Gubenur DKI Jakarta seperti dilansir oleh Detik.com. Dirinya menegaskan bahwa tidak ada keputusan soal tanggal pasti soal beroperasinya kembali pusat perbelanjaan di ibukota.

Bahkan Anies mengingatkan kalau belum ada aturan dan pengumuman mengenai berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar di Jakarta.

PSBB bisa berakhir, tapi bisa juga diperpanjang

Sebelum para warga Jakarta berfikir soal kapan pusat perbelanjaan dapat kembali beroperasi, Anies memberikan pernyataan yang mengejutkan soal PSBB.

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa diahkiri tapi tidak menutup kemungkinan untuk kembali di perpanjang. Berakhir atau tidak penerapan PSBB sendiri dijelaskan olehnya bergantung terhadap pantauan aktivitas yang  dilakukan oleh masyarakat.

Anies Baswedan 'PSBB bisa berakhir, tapi bisa juga diperpanjang'
via Tribunews.com / photo humas BNPB

‘Jadi kalau saat ini adaya yang bilang mal buka tanggal 5, mall buka tanggal 7 itu, itu imajinasi, itu fiksi. Karena belum ada aturan mana pun yang mengatakan PSBB diakhiri. Dan saya selalu mengatakan PSBB ini bisa PSBB penghabisan, tapi bisa juga di perpanjang, tergantung pantauan atas kegiatan masyarakat selama dua minggu ini.’ begitu tuturnya saaat memantau arus balik mudik Lebaran 2020 di check point Tol Jakarta-Cikampek, KM 47 pada Selasa kemarin (26 Mei 2020).

Dirinya menambahkan bahwa keputusan soal PSBB akan diumumkan awal pekan depan setelah semua data masuk.

Asumsi PSBB selesai tanggal 4 Juni 2020 jadi alasan kenapa Mal direncankana kembali dibuka

Soal beroperasinya kembali Mall pada tanggal 5 Juni,  diumumkan sebelumnya oleh Ellen Hidayat selaku Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta dirinya menjelaskan bahwa pernyataan tersebut didasari kalau rencananya PSBB di DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni 2020.

Asumsi PSBB selesai tanggal 4 Juni 2020 jadi alasan kenapa Mal direncankana kembali dibuka
via sinarharapan.com

‘Kan PSBB tanggal 4, ya tentu kita beranggapan tanggal 5 sudah boleh buka dong. Sekarang ditutup karena ada PSBB, di kota-kota lain tidak ada PSBB, mall buka.’ begitu jelasnya seperti dikutip dari detik.com

Rencananya pusat perbelanjaan akan dibuka secara bertahap mulai dari 5 Juni sampai 8 Juni 2020. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No 489 Tahun 2020.

Plaza Indonesia, FX Sudirman dan Blok M Mall, sementara beberapa pusat perbelanjaan lain seperti Grand Indonesia, Summarecon Mall Kelapa Gading dan beberapa mall lain akan beroperasi pada 8 Juni 2020.

Source : Detik.com

Jadi buka atau tidaknya pusat perbelanjaan masih menjadi tanda tanya, memangnya kalau iya mall buka pada tanggal tersebut, apa yang akan lo lakukan?

Langsung cus ke mall, atau masih memilih bertahan di rumah?

close

Mall Buka 5 Juni 2020, Kata Anies ‘Itu Fiksi!’

Search
close