Mahasiswi Ini Dapat Nilai Jelek Karena Hal Sepele, Apa Itu?

access_time 1 tahun yang lalu

Bukan karena laptop rusak, melainkan…

Masa pandemi mengharuskan kita menjalankan hampir seluruh aktivitas dari dalam rumah. Baik sekolah maupun bekerja, semua dilakukan secara virtual.

Baru-baru ini, nasib sial menimpa seorang mahasiswi yang sedang menjalankan aktivitas belajar di rumah.

Ia adalah Sam Lee, seorang mahasiswi dari University of Georgia yang terpaksa harus mendapatkan nilai jelek karena mengerjakan ujian online sambil makan bakso. Kenapa bisa dapat nilai jelek karena makan bakso?

Kronologi

via BuzzFeed News

Dikutip dari Buzz Feed, kejadian ini berawal saat mahasiswi usia 20 tahun ini sedang memakan roti lapis berisikan bakso saat sedang mengerjakan soal ujian ekonomi via online.

Memang sih, saat kegiatan belajar dilakukan dari rumah, kita bisa lebih bebas mau belajar sambil ngapain aja. Mau sambil makan ataupun tiduran, lo bisa jadi lebih leluasa.

Sampai akhirnya, roti lapis isi bakso yang sedang ia makan tiba-tiba terjatuh ke keyboard dan tanpa sengaja membuatnya keluar dari tes yang sedang ia jalani.

Alhasil, baksonya telah membuat nilai ujiannya jelek dengan tingkat kegagalan mencapai 39 persen.

Minta Izin Ujian Ulang

via LADbible

Kemudian, Sam Lee mencoba menanyakan kepada dosennya apakah dia bisa mendapatkan ujian ulang untuk memperbaiki nilainya.

Aku benar-benar mengerti bahwa bakso yang jatuh bukan alasan untuk gagal dalam ujian, tapi ada ada kemungkinan untuk mengulang tes ini?” tanya Lee kepada dosennya melalui e-mail.

via LADbible

Beruntungnya Lee, ia mendapat izin dari dosennya untuk mengikuti tes ulang. Setelah memberikan izin, dosen tersebut juga menyarankan Sam Lee untuk mengerjakan ujian sebelum atau sesudah makan malam.

Yah, ini tentu saja merupakan alasan yang tidak biasa. Tapi, untuk alasan itu sepertinya tidak mungkin mengada-ada. Aku memperpanjang batas waktu ujianmu hingga tengah malam ini,” balasan dosen tersebut.

_

Beruntung sekali Sam Lee masih diberikan izin untuk ujian ulang. Jika tidak, pastinya ia akan sangat sedih hanya karena bakso nilainya menjadi jelek.

close

Mahasiswi Ini Dapat Nilai Jelek Karena Hal Sepele, Apa Itu?

Search
close