Mahasiswa Asal Indonesia Memenangkan Kompetisi Sony Eco Shopping Bag, Dapatkan Beasiswa 20 Juta

access_time 2 tahun yang lalu

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi asal Indonesia, Langit Diwingkara, berhasil memenangkan Sony Eco Shopping Bag Contest.

Desain dari Lintang yang dijadikan reusable shopping back untuk Sony Center di seluruh Indonesia
Source: Hai-Online

Hasil desain dari Langit akan dipakai sebagai kantong belanja diseluruh Sony Center di Indonesia, dimana kantong belanja tersebut bersifat reusable alias bisa digunakan kembali.

“Kami sangat senang melihat banyaknya desain yang begitu kreatif yang dikirimkan generasi muda Indonesia. Dalam pemilihan pemenang, ada empat kriteria yang menjadi penilaian tim juri, yaitu desain, kualitas isi, kreativitas dan nilai lingkungan,” kata Kazuteru Makiyama, President Director dari PT Sony Indonesia.

Sebelum, Sony Indonesia mengadakan kompetisi “Sony Eco Shopping Bag Contest” yang berlangsung sejak 1 Mei hingga 30 Juni 2019. Kompetisi ini memang bertujuan untuk mengurangi polusi lautan oleh sampah plastik.

Dengan judul kampanye global CSR yaitu “For The Next Generation”, para mahasiswa asal Indonesia berkompetisi sebagai upaya meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentinnya mendukung, melindungi dan memelihara lingkungan.

Langit Diwingkara yang memenangkan kompetisi Sony Eco Shopping Bag Contest mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp. 20.000.000.

Selain desainnya dipakai sebagai reusable shopping bag, sebagai pemenang Langit juga mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp. 20.000.000

Langit pun menyampaikan hal yang menginspirasinya untuk menciptakan desain kantong belanja Sony ini. Dilansir dari Hai-Online, Langit Diwingkara menjelaskan ketertarikannya dalam membuat desain kantong Reusable dikarenakan kurangnya kesadaran para manusia yang tinggal di bumi.

“Sehari-hari kita menempati bumi dan memanfaatkan isi yang ada di bumi, namun, apakah kita pernah berpikir mengenai apa yang diinginkan bumi? Inilah ide yang menginspirasi saya untuk menciptakan desain kantong belanja Sony,” jelas Langit.

 

Image Source: [Kontan]

close

Mahasiswa Asal Indonesia Memenangkan Kompetisi Sony Eco Shopping Bag, Dapatkan Beasiswa 20 Juta

Search
close