Macbook Terbaru Dengan ‘Scissor-Switch Keyboards’ Akan Segera Hadir

access_time 1 tahun yang lalu

Perusahaan teknologi multinasional, Apple dikenal memang selalu memberikan seri-seri terbaru dan tercanggih terhadap produk-produknya. Kini, Apple akan kembali memperkenalkan model laptop terbarunya dengan papan ketik model ‘Scissors-Switch‘ yang akan hadir ke dua seri laptopnya, Macbook Pro dan Macbook Air.

Scissor-switch keyboard ini merupakan sebuah teknologi baru yang sudah digunakan Apple sebagai langkah menggantikan peran dari butterfly keyboard yang dianggap gagal bagi sebagian pengguna Macbook. Hal ini dilakukan pihak Apple sebagai langkah solutif dari keluhan-keluhan para pengguna Macbook. Dengan teknologi ini, keyboard pada Macbook ini akan lebih stabil saat ditekan dan akan menjamin karakter yang ditekan pada keyboard akan muncul di monitor.

Image result for macbook
Source: CNET

Sebelumnya, butterfly keyboard pada generasi pertama sering dikeluhkan macet karena debu. Tuts-nya juga seperti menekan berkali-kali dan membuat para penggunanya kesal. Meskipun Apple memberikan perbaikan di MacBook Pro 2017 dengan butterfly keyboard generasi kedua, keluhan masih tetap dirasakan.

Terlepas dari masalah-masalahnya, butterfly keyboard memiliki keuntungan karena sangat tipis. Meskipun begitu, desain baru yang dibuat oleh pabrikan Sunrex  berbasis di Taiwan hadir dengan tampilan yang lebih tebal, ia yakin sebagian besar pengguna tidak bisa membedakannya.

Menurut analis MacRumors, Ming-Chi Kuo mengindikasikan bahwa Macbook Pro 13 inci tahun ini akan digantikan dengan model 14 inci dengan menggunakan scissor-switch keyboard. Namun ada kemungkinan juga bahwa scissor-switch keyboard akan hadir pada model 13 inci terlebih dahulu, baru setelah itu akan diperbaiki secara signifikan pada seri berikutnya.

Dengan analisis dari Kuo, kita diberikan edukasi tentang transisi dari butterfly keyboard ke scissor-switch keyboard. Hal ini menjawab pernyataannya tentang transisi keyboard pada tahun 2019 silam “Kami memprediksi Butterfly Keyboard akan tidak digunakan lagi pada masa mendatang,” kata Kuo dilansir dari Business Insider.

Kuo juga mengatakan model MacBook dengan prosesor custom yang dirancang oleh Apple kemungkinan akan dikirim pada Oktober 2020 atau Januari 2021, dilansir dari MacRumors.

Mari kita tunggu kehadiran Macbook terbaru keluaran Apple, semoga keyboardnya bisa lebih nyaman ya.

close

Macbook Terbaru Dengan ‘Scissor-Switch Keyboards’ Akan Segera Hadir

Search
close