LVMH Resmi Akuisisi Saham Mayoritas Off-White™️

access_time 3 bulan yang lalu

Secara mengejutkan, LVMH atau Louis Vuitton Moet Hennessy telah resmi mengakuisisi saham mayoritas dari brand streetwear milik Virgil Abloh, Off-White™️. Raksasa brand fashion itu diketahui memegang sebesar 60 persen saham kepemilikan.

Mengutip Hypebeast, keputusan ini diambil sebagai langkah kerja sama antar keduanya dalam jangka waktu yang panjang. Akan seperti apa kolaborasi keduanya di masa mendatang?

LVMH Ingin Perluas Peranan Virgil Abloh

LVMH - Off White
Highsnobiety

Dalam keputusannya, LVMH tidak semata-mata hanya membeli saham milik Off-White™️ saja. Brand fashion asal Perancis tersebut kabarnya juga akan memperluas peranan Virgil Abloh.

Perluasannya tidak hanya dirasakan dalam lini fashion saja, LVMH juga akan memungkinkan Abloh mendapatkan lisensi untuk mengembangkan beberapa lini lainnya. Beberapa di antaranya yang telah disiapkan adalah produk Wine and Spirits serta perhotelan milik LVMH.

Read more:

Meski 60 persen saham kepemilikan telah dibeli, Virgil Abloh tetap akan berperan sebagai creative director dari Off-White™️. Sementara itu, New Guards Group yang telah membesarkan brand streetwear milik Abloh juga tetap akan menjadi operating partner mereka.

Pengumuman akuisisi saham mayoritas ini juga tidak mengubah posisi Abloh di Louis Vuitton sebagai artistic director untuk lini menswear-nya. Artinya, keberadaan Abloh akan menjadi semakin penting dalam berjalannya kedua brand tersebut.

LVMH Sudah Melirik Karya Abloh Sejak Lama

LVMH - Off White

Pengumuman tersebut juga seraya membuktikan bahwa LVMH sangat mengapresiasi karya dari Virgil Abloh. Karyanya menjadi abadi di industri fashion berkat kemampuannya mengasah kreativitas dan kejujuran dalam berkarya.

Langkah ini juga menjadi tahap baru yang potensial dalam evolusi LVMH. Seperti yang kita tahu, sejarah akuisisi saham ini selalu dilakukan dalam merek pribadi desainer untuk bekerja pada merek warisannya.

Sepertinya kolaborasi antar keduanya akan menjadi spesialisasi dari Abloh sendiri. Serupa dengan kolaborasinya bersama Ikea, Nike, Champion, hingga Equinox.

_

Jadi gak sabar nunggu apa perubahan besar dari hasil akuisisi ini.

close

LVMH Resmi Akuisisi Saham Mayoritas Off-White™️

Search
close