Louis Vuitton dan ‘Brand’ Ternama Lain, Mulai ‘Bertindak’ Hadapi Covid-19

access_time 1 tahun yang lalu

Meskipun kehilangan ‘omset’ yang cukup besar sebagai dampak dari wabah virus Covid-19. Brand-brand besar nampak tidak mau larut dalam hal tersebut, malahan berbagai nama-nama besar justru mulai ‘berperan’ aktif dengan mendonasikan bantuan untuk mereka yang terkenda dampak virus corona.

Jumlahnya tidak kecil loh!

Pada fase awal dari outbreak ini, tepatnya di bulan Januari 2020, LVMH sebagai salah perushaan fashion terbesar mendonasikan 16 juta RMB (renminbi) kepada Palang Merah di Cina. Bahkan baru-baru baru ini, Donatella Versace dan anak perempuannya juga mengumumkan donasi sebesar €200,000 untuk rumah sakit Milan, yang saat ini sedang menangani kasus COVID-19.

Ternyata bukan hanya LVMH dan Versace yang berdonasi, brand-brand ternama lainnya juga turut berpartisipasi dan melakukan tindakan nyata. Buat lo yang penasaran, ini dia daftarnya ;

Richemont Group — 10 juta RMB

Image result for richemont group
via eagleinvestors.com

Konglomerat asal Swiss yang memiliki brand seperti Cartier, Chloe, dan Mont Blanc memberikan donasi sebesar 10 juta RMB untuk bisa membantu ‘memerangi’ virus yang bermula dari Wuhan.

Giorgio Armani — €1.25 juta

Image result for giorgio armani
via GQ.com

Desainer ternaman, Giorgio Armani memberikan juga memberikan donasi kepada beberapa rumah sakit dan institusi yang ada di Italia, begitu dilaporkan oleh Sandra Salibian dari Women’s Wear Daily.

Kering — 7.5 juta yuan

Image result for kering company
via fourweekMBA.com

Melansir dari South China Morning Post, Kering sebagai pemilik brand seperti Gucci, YSL (Yves Saint Lauren), Alexander McQueen, Bottega Venneta dan Puma juga turut berdonasi lewat Palang Merah China.

Hermès — 5 juta yuan

Image result for hermes company
via wsj.com

Soong China Ling Foundation, dikabarkan mendapat donasi dari Hermes. Hal itu sebagai wujud apresiasi bagi para tenaga medis yang sedang berjuang melawan virus corona di Cina.

Prada

Image result for prada muiccia
via businessinsider.com

Co-CEO Prada, Muiccia dan Patrizion Berteli bersama dengan Carlo Mazzi selaku chairman dari Prada, mendonasikan dua alat resusitasi dan perwatawan intesif lengkap untuk setiap rumah sakit yang ada di Milan, begitu dilansir ole Bussines Insider.

Bulgari

Image result for bvlgari italy

‘Jewelery House’ Bulgari mendonasikan sejumlah uang yang dirahasiakan nominalnya kepada Istituto Lazzaro Spallanzani’s research department. Donasi tersebut digunakan untuk membeli microscopic image acquisition system dengan harga kisaran €100,000.

Mesin tersebut bisa membantu tenaga medis untuk mengetahui cara pencegahan dan menangani virus tersebut.

Dolce & Gabbana

Image result for dolce gabbana
via Hollywood Reporter

Domenico Dolce dan Stefano Gabbana mengumumkan kalau perusahaan mereka akan memberikan donasi untuk mendukung para profesor di Humanitas University, Italia. Prosesfor disana dikabarkan sedang melakukan peneilitan untuk bisa menemukan solusi dari virus covid-19.

What a good news to hear yah, semoga saja donasi tersebut benar-benar bisa membantu dunia pulih dari virus COVID-19.

close

Louis Vuitton dan ‘Brand’ Ternama Lain, Mulai ‘Bertindak’ Hadapi Covid-19

Search
close