“Living in A Ghost Town”, Lagu Baru The Rolling Stones di Tengah Pandemi

access_time 1 tahun yang lalu

Kemarin Kamis, 23 April 2020, band legendaris The Rolling Stones baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Living in A Ghost Town“. Ini merupakan lagu pertama sejak terakhir kali mereka merilis lagu pada tahun 2012 lalu.

Mick Jagger pun mengumumkan rilisnya lagu terbaru mereka melalui akun Twitternya dan sudah diproduksi sebelum pandemi ini terjadi.

Kami di studio merekam materi baru sebelum lockdown dan satu lagu, Living in A Ghost Town, kami rasa bisa cocok dengan kondisi kita sekarang,” kata Mick Jagger.

Padahal, lagu “Living in A Ghost Town” ini tidak dengan sengaja dimaksudkan supaya relate dengan keadaan sekarang. Namun momen ini menjadi penyelarasan lagu ini bisa terbit di deretan lagu-lagu The Rolling Stones.

Lagu ini merupakan hasil tulisan dari Mick Jagger dan Keith Richards yang ternyata sudah dikerjakan sejak satu tahun yang lalu. Namun, proses produksinya baru dilanjutkan sekarang melihat kondisi yang ada saat ini.

The Rolling Stones' new song 'Living In A Ghost Town' – the NME ...
Source: NME

Lagu ini nyatanya ditulis untuk saat ini. Namun itu hanya kebetulan sementara,” lanjut Jagger dalam wawancaranya bersama Apple Music.

Lagu “Living in A Ghost Town” ini menceritakan tentang berada di sebuah tempat yang semula penuh kehidupan, namun seketika semua itu hilang. Seluruh konsep kekacauan dan kehancuran tersemat di dalam lagu ini.

Mungkin ini juga bisa relate dengan keadaan kita sekarang yang sedang melakukan karantina mandiri. Seperti terlihat pada liriknya:

Life was so beautiful / Then we all got locked down / Please let this be over / Stuck in a world without end

The Rolling Stones Drop Surprise Quarantine Anthem 'Living in a ...
Source: Billboard

Jika semakin dimaknai, lagu ini menjadi sebuah kebetulan yang hebat karena bisa menggambarkan apa yang sedang terjadi saat ini.

The Rolling Stones telah menghabiskan 20 tahun terakhir mereka dengan tur dunia. Namun karena pandemi Covid-19 ini, mereka terpaksa menunda tur sampai waktu yang belum ditentukan.

Dengarkan “Living in A Ghost Town” di seluruh platform musik digital.

close

“Living in A Ghost Town”, Lagu Baru The Rolling Stones di Tengah Pandemi

Search
close