Lisa BLACKPINK Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Inggris!

access_time 4 minggu yang lalu

Lisa BLACKPINK cetak sejarah baru di tangga laggu Inggris. Dirinya berhasil menjadi soloos K-Pop perempuan pertama yang bertahan di tangga lagu Inggris Raya selama empat pekan beruntun.

Melansir EDaily via Naver, Sabtu (30 Oktober), lagu MONEY yang dirilisnya pada 10 September masih bertahan di tangga lagu Inggris, Offical Charts.

Lisa BLACKPINK jadi solois K-Pop perempuan pertama

MONEY pertama kali debut di Official Chart pada peringkat 81 di awal Oktober. Perlahan namun pasti, MONEY terus bertahan dan merangsak naik di setiap pekannya.

Setelah menghabiskan empat pekan di tangga lagu itu, MONEY bertengger di peringkat 46 di Official Singles Chart untuk periode 29 Oktober sampai 4 Oktober.

Berkat capaian itu, Lisa menjadi solois K-Pop wanita pertama yang berhasil bertengger di tangga lagu Inggris selama empat pekan.

Lisa BLACKPINK Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Inggris!
via Tenor

Bukan tidak mungkin, Lisa juga akan mampu melampaui catatan PSY sebagai musisi K-pop dalam sejarah yang saat ini bertahan lebih lama darinya.

Untuk diketahui, PSY sendiri masih menjadi solois Korea yang bertahan di tangga lagu Inggris terlama, yaitu selama 19 pekan lewat lagu Gentleman pada 2013 silam.

Budaya Thailand semakin dikenal luas

Selain lewat MONEY, Lisa yang sempat merilis LALALISA sebagai debut solo pada September lalu berhasil mengharumkan negara asalnya.

Pasalnya bukan hanya mengusung musik pop yang energik, Lisa juga memperkenalkan berbagai unsur budaya Thailand. Dalam siarang langsung jelang perilisan beberapa waktu silam, ia menyebut bahwa kombinasi budaya Thailand ke dalam single solo perdana adalah idenya sendiri.

Nghịch lý về thành tích của Lisa - Blackpink | Tin tức mới nhất 24h - Đọc  Báo Lao Động online - Laodong.vn

Saya juga mengenakan pakaian Thailand di video ini. Saya memberitahu sutradara bahwa saya sangat ingin memakainya di video musiknya, dan hasilnya sangat cantik. Bahkan, ada tarian tradisional Thailand di dalamnya,” kata Lisa.

close

Lisa BLACKPINK Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Inggris!

Search
close