Lima Sepatu Air Jordan 5 Termahal Yang Pernah Dibuat

access_time 2 tahun yang lalu

Sepatu Air Jordan 5 sendiri mendapat inspirasi dari WWII fighter jets, maka dari itu sebagai bentuk 30th Anniversary sepatu yang sudah ada dari tahun 1990 ini maka dibuatlah deretan The Most Expensive & Exclusive Air Jordan 5 in the world:

Air Jordan 5 Retro ‘Fab Five’ PE

Designed by Tinker Hatfield and Dan Sunwoo, Air Jordan 5Fab Five‘ ini dibuat untuk memberikan penghormatan kepada para pemain Michigan Wolverines untuk angkatan 1991.

Starting lineup pada saat itu adalah Chris Webber, Jalen Rose, Juwan Howard, Jimmy King, dan Ray Jackson. Yang dimana para pemain ini adalah freshman alias anak-anak baru yang masuk ke team basketball Michigan Wolverines.

Fab five ini adalah the first team in NCAA history to compete in a championship game with all-freshman starters. Lebih kerennya lagi 4 orang dari fab five ini bermain di NBA.

Details pada setiap tongue pun berbeda, yang bertuliskan ‘Hail To‘ dan ‘The Victors’. Sepatu ini berkisar IDR 80.000.000,

Image via: GOAT
(source: GOAT)

Air Jordan 5 Retro ‘Quai 54’ Friends and Family

The only one streetball tournament di dunia yang mendapat sponsor resmi dari Jordan Brand, tournament streetball yang sangat terkenal ini mengambil Paris Eiffel Tower sebagai background tempat tournament ini diselenggarakan. Kompetisi Quai 54 yang sudah ada dari tahun 2002 ini ditemukan oleh Hammadoun Sidibe.

20,000 fans selalu menantikan kompetisi yang berlangsung selama 2 hari ini dan yang tidak kalah dinantikan adalah wild slam dunk tournament.

The Air Jordan 5 Retro Quai 54 Friends and Family pertama kali keluar pada tahun 2011 di bulan Juli.

Menggunakan accent radiant green pada bagian upper dan outsole. Ditambah lagi pada bagian samping dekat heelback ada tulisan Quai 54 yang dibordir.

Mau tau berapa harga sepatu ini? Silahkan merogoh kocek sebesar IDR 86.000.000, untuk mendapatkan grails ini.

Image via: Flight Club
(source: Flightlub)

Air Jordan 5 Retro T23 ‘Tokyo’

Untuk merayakan opening of the Jordan Tokyo 23 store di Japan, warna yang digunakan adalah steelersstyle colorway hanya tersedia di Japan saja.

Upper yang menggunakan sunny suede dan classic 3M reflective dibagian tonguenya. Warna wolf grey digunakan pada bagian webbing dibagian samping sepatu ini.

Symbol yang dibordir pada bagian samping sepatu ini adalah sebuah referensi not only to His Airness, but to the 23 special wards (called ‘ke’ in Japanese) of Tokyo.

Lo bisa mendapatkan sepatu yang pernah dipake rapper terkenal Drake ini dengan harga IDR 39.000.000,

Image via: StockX
(source: StockX)

Air Jordan 5 ‘Transformers’

Sebenernya sepatu ini sebuah hadiah khusus untuk aktor Hollywood yang dikenal dengan nama Mark Wahlberg, sepatu ini diberikan secara khusus oleh Jordan Brand. Mark Wahlberg juga sempat beberapa kali bermain untuk film Transformers.

Mark Wahlberg memang terkenal dengan sepatu Friends & Family yang didapat langsung dari Jordan Brand, koleksi sepatunya pun sangat gila!

Design yang mendapat referensi dari Doernbecher colourway yang rilis pada tahun 2013.

Bordiran angka ‘84‘ pada bagian sepatu ini adalah tahun dimana Transformers original tv series keluar. Bagian upper sepatu ini menggunakan black patent leather yang mengkilap, Optimus Prime styled colorway dan juga Transformers logo yang ada pada bagian outsole.

Ya lo udah siap untuk keluarin uang untuk sepatu yang berharga IDR 97.000.000,

Image via: StockX
(source: StockX)

Trophy Room x Air Jordan 5 ‘University Red’

Last but not least! Here we go! Yes sir! Sepatu yang kabarnya hanya ada 223 pairs ini terinspirasi langsung dari sebuah ruangan yang dibuat khusus untuk piala dan segala macam achievement sang empunya rumah yaitu Michael Jordan.

Menggunakan translucent soles dan woodgrain patterns mengingat lantai yang digunakan pada Trophy Room. Details angka 5 dan 23 yang dibordir ada reference number dari Michael Jordan dan anaknya Marcus Jordan.

Sepatu yang berharga disekitaran IDR 76.000.000, memang menyandang gelar grails status.

Image via: Trophy Room
(source: Trophy Room)

BACA JUGA: 

close

Lima Sepatu Air Jordan 5 Termahal Yang Pernah Dibuat

Search
close