close

Lihatlah 7 Beda Generasi Millenial Zaman Now dengan Generasi 90-an, Kira-kira Apa Ya?

By Theodore Tristan
access_time 4 bulan yang lalu Comments

Saat ini, banyak anak zaman now yang buat geleng kepala. Mereka berperilaku lebih dewasa dari usianya. Gempuran internet membuat anak zaman now lebih aktif di dunia maya ketimbang dunia nyata. Mereka lebih sibuk dengan smartphone ketimbang main bersama teman di luar.

Positifnya, anak zaman now lebih melek teknologi. Beda banget dengan anak 90-an yang masih bisa menikmati bermain di luar bersama teman-teman. Terdapat banyak perbedaan diantara anak 90-an dengan anak zaman now. Perbedaannya juga termasuk tentang pola asuh orangtuanya. Berikut 7 perbedaan anak zaman now dengan kelahiran 90-an :

1. Saat Berada di Toko

Kalau dulu, saat anak kecil bermain-main di toko dan membuat ribut, orangtua akan meminta maaf pada pelayan toko. Pelayan toko akan memberitahu secara perlahan pada anak zaman now, orangtua anak tersebut akan datang dan memarahi pelayan toko.

2. Anak Jatuh

Bagi anak 90-an bakal mendengarkan omelan karena terjatuh di jalan. Kalau anak zaman now yang jatuh, orangtua lebih ngurusin luka si anak daripada memarahinya.

3. Beli Mainan

Buat anak 90-an, untuk mendapatkan mainan susah banget, apalagi tambah merengek pasti orangtua akan meninggalkan kita di toko. Beda lagi anak zaman now, mereka dengan mudah mendapatkan mainan terutama smartphone.

4. Bully

Saat anak 90-an mendapat bully, kebanyakan memilih diam atau mengadukan kepada orangtua. Pihak orangtua akan mengambil tindakan dengan memberitahu wali murid terlebih dahulu. Beda lagi anak zaman now, kita bisa lihat kan banyak banget video bullying di media sosial.

5. Seseorang Mengeluh Pada Anaknya

Kalau 90-an biasanya akan memukul anaknya terlebih dahulu baru mengetahui yang sebenarnya. Sedangkan anak zaman now, orangtuanya yang bertindak dengan mempermalukan si pelapor sebelum tahu masalah sebenarnya.

6. Benci Pada Guru

Buat anak 90-an kalau membantah gurunya karena sebal pasti akan mendapat hukuman dari gurunya dan orangtua mereka. Kalau anak zaman now melaporkan pada orangtuanya. Selanjutnya guru tersebut bersiap akan dipecat dari sekolah karena laporan orangtua.

7. Tumbuh Dewasa

Anak 90-an tumbuh lebih kuat karena didikan keras orangtua. Buat anak zaman now pertumbuhannya lebih lemah.

close

Lihatlah 7 Beda Generasi Millenial Zaman Now dengan Generasi 90-an, Kira-kira Apa Ya?

close

Subscribe to
our newsletter

Get the best curated lifestyle news.