English Premiere League Ditunda Sampai Bulan April!

access_time 2 tahun yang lalu

Virus Covid – 19 yang berasal dari Wuhan, belum lama ini menyebar di dataran Inggris. Oleh karenanya, semua aktivitas laga sepakbola yang ada di negara tersebut diberhentikan untuk sementara waktu. Ini bukan hanya berlaku untuk ‘English Premiere League, tapi juga ‘FA’ dan ‘EFL’. Bahkan, beberapa waktu terakhir, sekitar dua pekan ini, liga Inggris juga telah menerapkan sebuah aturan. Yakni melarang para pemain dan official melakukan jabat tangan sebelum pertandingan dimulai. Ini semua dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Untuk pemberhentian liga ini telah diumumkan di laman resmi premiereleague.com. Dikatakan oleh Premier League Chief Executive Richard Masters kalau semua laga akan ditunda hingga tanggal 4 April 2020. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dalam situasi seperti ini kesehatan dari pemain, staff dan supporter adalah prioritas utama.

Dengan diundurnya liga Inggris, maka Liverpool harus menunda sedikit lebih lama untuk bisa meraih tropi liga Inggris yang ke 19 bagi mereka, namun tropi ke-19 itu merupakan yang pertama sejak liga inggris bernama ‘premier league’.

Mikel Arteta dan Hudson Odoi Positif Corona, Semua Klub Mulai Anjurkan Pemain Mengisolasi Diri

Sebelum resmi diberhentikan, rencananya liga Inggris akan tetap berlangsung sesuai jadwal dengan cacatan ‘tanpa’ penonton. Namun sepertinya penundaan ‘keseleruhan liga Inggris’ tidak bisa dihindarkan.

Mikel Arteta yang merupakan pelatih ‘The Gunners’ disinyalir positif corona setelah dirinya melakukan test, kemungkinan besar ex-asisten Pep Guardiola tersebut tertular corona saat menemani anak asuhnya berlaga kontra Olympiakos, klub asal Yunani.

Ternyat tidak lama setelah berita tentang Arteta, publik kembali dikejutkan! Kali ini giliran Hudson Odoi, pemain muda bertalenta milik Chelsea juga diberitakan terkena virus corona.

Pemain sayap Chelsea tersebut sudah mulai mengisolasi diri, setelah dirinya melewati test dan ternyata positif corona. Sebelum berita soal Arteta dan Hudson Odoi, Bredan Rodgers selaku pelatih Leicester juga mengumumkan bahwa ada sebagian dari pemainnya yang menunjukan ‘symptoms’ corona.

Everton juga mengumumkan kepada publik, kalau sebagian besar dari pemain mereka sudah mula mengisolasi diri.

Respon dari Jurgen Klopp Soal ‘Penundaan Liga Inggris’

Sebagai pelatih dari Liverpool, klub calon juara yang mahkotanya terancam ‘hilang‘, Jurgen Klopp merilis sebuah official statement yang sangat menenangkan hati para fans ‘The Reds’ dan seluruh fans liga Inggris.

‘Seperti aku katakan sebelumnya bahwa ‘sepakbola merupakan hal paling penting diatas yang lainnya. Hari ini sepakbola dan pertandingannya tidaklah penting sama sekali’ – begitu tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Dirinya juga mendoakan baik para pemain ataupun setiap klub yang sedang dilanda ‘virus corona’, dia menutup pernyataannya dengan sebuah ajakan bagi para fans untuk bisa menjaga diri masing-masing dan satu dengan yang lain.

Bukan hanya Inggris yang menunda liga mereka, sebelumnya sudah ada Italia, Spanyol dan bahkan UEFA juga menunda Europa League dan Champions League.

SEDIH! KZL! Tapi ini gua rasa langkah terbaik yang bisa diambil, asal jangan tropi liga Inggris Liverpool diambil *CURHAT*

 

 

 

close

English Premiere League Ditunda Sampai Bulan April!

Search
close