Li Ziqi, YouTuber “Desa” Dengan Penghasilan 72M! Apa Rahasianya?

Li Ziqi, YouTuber "Desa" Dengan Penghasilan 72M! Apa Rahasianya?
access_time 1 tahun yang lalu

Meski hidup di desa, Li Ziqi dilansir berpenghasilan 72 Milliar!

Berbeda dengan YouTuber lain yang sering menampilkan kehidupan urban yang mewah, Li Ziqi, seorang Youtuber asal China menjadi sorotan banyak orang lantara meski menampilkan gaya hidup di pedesaan, dirinya berhasi memperoleh 11 juta subscriber dan dilansir memperoleh penghasilan sebesar IDR 72 miliar per-tahun!

Gaya hidup sederhana jadi daya tari Li Ziqi

Seperti di lansir dari South China Morning Post, Li Ziqi lebih sering menampilkan gaya hidup sederhana ala gadis desa, salah satunya memasak dengan menggunakan tunggu dan menggunakan bahan yang dia ambil dari kebunnya.

Ziqi juga semkain digemari oleh para viewers karena dirinya dinilai memiliki kemampuan serba bisa karena kerap kali menunjukan skill luar biasa lainnya seperti mencukur bulu domba, memotong bambu atau kayu, bertani, menenung benang sampai dengan bermain gitar.

Bahkan dirinya pernah menunjukan keahlian memasak makanan tradisional dari hewan yang diternak oleh dirinya sendiri.

Selain skill yang luar biasa, konsep video yang disajikan oleh Li Ziqi juga bisa dibilang luar biasa menarik. Dirinya mengemas setiap video dengan kaya sinematik, sehingga mampu menunjukan kalau ternyata kehidupan di desa juga memiliki keindahan tersediri.

Zaman sekarang banyak orang stress, jadi aku ingin setelah mereka menonton videoku, merka menjadi relax dan mendapati sesuatu yang indah dari susasan pedesaan untuk bisa menghilangkan stress dan kecemasan mereka.‘ begitu tutur Li Ziqi seperti di lansir South China Morning Post.

Selain sebagai talent/host, Li Ziqi juga menjadi sutradara untuk setiap videonya

Ziqi juga bercerita kalau pada awal karirnya sebagai YouTuber, dia mempersiapkan semuanya sendiri, mulai dari konsep cerita, pengambilan gambar sampai dengan mengedit video. Namun saat ini dirinya mengaku sudah memiliki tim yang terdiri dari videografer dan asisten untuk membantunya dalam proses pembuatan video.

Saya selalu menjadi sutradara dalam video saya sendiri. Mulai dari apa yang harus difilmkan sampai dengan teknik pengambilan gambar. Seringkali, videografer baru mengetahui konsep itu saat hari H syuting.‘ begitu tuturnya.

Lebih lanjutnya Ziqi mengaku mengangkat konsep pedesaan karena ingin membagikan pengetahuan yang baru bagi mereka yang tinggal di perkotaan, salah satunya seperti asal muasal sebuah makanan. Meski saat ini tinggal di salah satu desa di Provinsi Sichuan, China Barat Daya, bersama kakek dan neneknya, Ziqi mengaku kalau dirinya juga pernah tinggal di perkotaan pada usia 14 tahun dan pernah bekerja sebagai pelayan, tukang listrik dan DJ.

Setelah pindah ke desa, Ziqi mengaku lebih merasa menjalani hidup di banding bertahan hidup.

Jujur kalau liat video-video Ziqi, jadi pengen pindah ke desa deh 🙂

close

Li Ziqi, YouTuber “Desa” Dengan Penghasilan 72M! Apa Rahasianya?

Search
close