Lewat Digital Immersive Orientation, Universitas Prasetiya Mulya Patahkan Stigma Orientasi Online

access_time 11 bulan yang lalu

Terjadinya pandemi covid-19 di Indonesia berdampak pada sistem pembelajaran

Ternyata selain itu, pandemi juga berdampak pada sistem orientasi kampus-kampus di Indonesia yang sebelumnya selama bertahun-tahun dilakukan lewat metode tatap muka.

Oleh karena itu, sama halnya dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang dilakukan online, masa orientasi pun mengadaptasi konsep terbaru yaitu melalu daring.

Dengan adanya perdebatan di dunia pendidikan perihal pelaksanaan orientasi secara daring, terutama di media sosial baik lewat meme ataupun unggahan lainnya, Universitas Prasetiya Mulya akhirnya mencoba membawakan sebuah konsep orientasi yang adaptif dan inovatif.

Orientasi kreatif digital immersive dipercaya akan buat orientasi ‘masa pandemi’ terasa menyenangkan

Dengan konsep digital immersive, Prasetiya Mulya sendiri berharap mereka dapat menghadirkan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para peserta tanpa menghilangkan pengalaman orientasi itu sendiri.

Para peserta diharapkan juga mendapatkan sebuah pengalaman layaknya sedang menjalani sebuah permainan dengan petualangan menarik yang ada di dalamnya. Prasmul Gear Up tahun ini juga turut mengundang beberapa sosok inspiratif di mata Gen Z seperti ;

  • Keenan Pearce yang akan membahas technological adaption dan communication
  • Pandji Pragiwaksono yang akan berbagi tentang entrepreneurship dan kontribusi untuk negri melalui sebuah karya
  • Andy F Noya yang akan membahas mengenai sikap non-diskriminasi
  • Iki Sari Dewi (Director of Operations GRAB Indonesia) yang akan mebahas inovasi di tengah perubahan dunia yang dinamis.

Prasmul Gear Up sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan sebgai pentuk sambutan serta pembekalan bagi para mahasiswa baru dan melalui kegiatan tersebut diharapkan kalau setiap mereka bisa menjadi Prasmulyan yang kompeten, inovatif dan memiliki dasar nilai CHAIN (caring, humility, achieving, intergrity dan non-discrimination) dan karakter Panca Dimensi LEAMICA (Leadership, Entrepreneurship, Analytical Thinking, Maturity, Interpersonal Relationship, Communication, dan Achievement) dalam kehidupan perkuliahan maupun kehidupan sehari-hari.

Sementara untuk tema tahun ini Prasetiya Mulya mengangkat tema “Altitude” dengan didampingi tagline “Towards Excellence” dan tema ini sendiri memiliki arti yaitu batasan atau ketinggian langit dari permukaan bumi. Tema ini diangkat untuk menggambarkan perjalanan calon mahasiswa, di mana mereka harus keluar dari zona nyaman dan melewati banyak proses sebelumnya bisa menuju ke lapisan langit tertinggi.

close

Lewat Digital Immersive Orientation, Universitas Prasetiya Mulya Patahkan Stigma Orientasi Online

Search
close