Laze Bercerita Tentang Media Sosial Lewat Single “Dari Layar”

access_time 2 tahun yang lalu

Walaupun sekarang sedang terjadi pandemi corona, hal ini tidak menutup langkah produktif dari Laze untuk merilis single terbarunya. Single ini adalah karyanya yang ketiga setelah berhasil meluncurkan single “Dari Jendela” bersama Ben Sihombing dan “Sementara” bersama Hindia.

Lewat singleDari Layar“, musisi bernama asli Havie Parkasya ini ingin menyampaikan keluh kesah dalam penggunaan sosial media. Menurut Laze, layar media sosial selalu memperlihatkan rumput tetangga yang lebih hijau lewat postingan-postingan di dalamnya.

Media Sosial Menjadi Racun untuk Banyak Orang

Single Terbaru Laze Bersama Hindia - POP HARI INI
Source: Pop Hari Ini

Rumput tetangga yang dianggap selalu lebih hijau menjadi analogi dari unggahan seperti liburan ke luar negeri, cantik dan tampan pasangan teman, kebahagiaan orang lain, karir yang memuncak, serta koleksi barang mahal yang pasti bikin kita iri melihatnya. Seperti itulah sudut pandang Laze melihat bagaimana situasi media sosial sekarang.

Namun dari semua itu yang sering terlupa adalah yang ditampilkan biasanya kebahagiaan di layar bisa jadi hanya tahap permukaan dari sebuah pencapaian karena kita tidak melihat perjuangan jatuh bangunnya. Ditambah kemungkinan kalau kesenangan itu bisa jadi hasil pencitraan semata,”¬†kata Laze dalam siaran persnya.

Laze Ingin Mengungkapkan Sebuah Fenomena

Lewat “Dari Layar”, keluh kesah ini berhasil disampaikan dengan lirik yang kritis dan satir. Seperti lirik “Di antara palsu, citra siapa asli? / Ciptakan karakter seperti dia Stan Lee.”

Kalau melihat penggalan lirik di atas, Laze berusaha mengungkapkan sebuah fenomena seseorang membangun kepribadian di media sosial yang sering kali berbanding terbalik dengan kenyataan. Fenomena ini juga yang membuat Laze melihat sebagai sebuah kebiasaan yang akan menimbulkan ekspektasi tidak sehat.

Sebuah ekspektasi yang tidak sehat ini bisa berdampak untuk orang lain, bahkan bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri. Apalagi kalau kita mau posting pasti akan menyeleksi sebuah konten dulu sebelum terjun ke media sosial. Maka dari itu, ia mengumpamakannya dengan The Tip of The Iceberg yang diimplementasikan dalam art cover lagu ini.

Lewat lirik yang ringkas dan jelas, Laze berhasil menulis lagu ini sendiri dan menggaet Randy MP dari Parlemen Pop dan Riza Rinanto sebagai produser. Lagu “Dari Layar” sudah bisa lo dengar di seluruh platform streaming musik dan sudah tersedia video klipnya di bawah ini.

close

Laze Bercerita Tentang Media Sosial Lewat Single “Dari Layar”

Search
close