Lawan Corona, Lippo Mall Mampang Berubah Jadi RS Darurat Covid-19

access_time 2 tahun yang lalu

Semakin hari, semakin banyak orang-orang baik yang terus berkontribusi dalam memerangi virus Corona ini. Mulai dari menggelar konser amal live streaming hingga lelang sneakers yang hasilnya akan didonasikan untuk para tenaga medis dan orang yang membutuhkan.

Baru-baru ini, muncul lagi kabar baik dari Jakarta, bahwa Lippo Mall Mampang akan diganti menjadi rumah sakit gawat darurat. Hal ini berhasil diunggah Henry Riady dalam akun Instagramnya.

Henry Riady mengatakan bahwa ini adalah salah satu langkah untuk menyelamatkan kehidupan. “Mall bisa dibangun lagi, tetapi nyawa tak bisa tergantikan,” katanya. Dengan mengambil langkah ini, membuktikan bahwa Lippo Group ingin berkontribusi dalam memerangi Covid-19.

Upaya yang dilakukan Lippo Group ini jelas menunjukkan betapa gawatnya wabah Covid-19 bagi kehidupan. Konversi mall menjadi rumah sakit darurat Covid-19 mungkin yang pertama dilakukan, setelah pemerintah sebelumnya mengubah Wisma Atlet Asian Games 2018 di Kemayoran menjadi rumah sakit darurat untuk menghadapi wabah ini.

Source: Star Jogja

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun sudah berkunjung ke RS Darurat di kawasan Mampang yang dibangun Lippo Group ini untuk melihat progres dan kelayakan rumah sakit tersebut.

Berkontribusi bersama jaringan Siloam Hospitals

Lippo Plaza Mampang ini akan memiliki kapasitas sebanyak 415 tempat tidur, tetapi untuk tahap awal hanya akan dibuka untuk 180 tempat tidur dulu. Rumah sakit darurat ini juga akan memanfaatkan tenaga medis dari jaringan rumah sakit Siloam yang kebetulan tidak jauh dari mall tersebut, Siloam Hospitals Asri.

Bersamaan dengan hal ini, jaringan Siloam Hospitals akan mendedikasikan beberapa rumah sakit khusus untuk melayani para penderita Covid-19. Selain di Mampang, mereka juga melakukannya di rumah sakit di Kelapa Dua, Tangerang.

Sebagai wujud apresiasi, Siloam juga akan memberikan tunjangan gaji tambahan bagi para petugas kesehatan karena sudah rela mempertaruhkan keamanan diri di garis terdepan untuk melawan Corona.

_

Langkah baik yang diambil Lippo Group dan Siloam untuk membuat rumah sakit darurat Covid-19 layak diapresiasi. Begitu juga yang dilakukan jaringan rumah sakit lainnya seperti Mitra Keluarga dan Hermina yang juga melakukan hal demikian.

Semoga wabah ini bisa cepat dituntaskan!

close

Lawan Corona, Lippo Mall Mampang Berubah Jadi RS Darurat Covid-19

Search
close