Lawan Corona dengan Ikutan Penggalangan Dana Ini

Source: Kompas.com
access_time 2 tahun yang lalu

Semua orang bisa ikut bantu

Meski cuma di rumah, bukan berarti lo nggak bisa ikut bantu menanggulangi wabah virus corona Covid-19. Lo nggak mesti ribet-ribet kok! Bahkan nggak perlu keluar rumah.

Pilihan tujuan penggalangan dananya pun cukup beragam, dari pemenuhan kebuthan tenaga medis, sampe lelang sepatu! Berikut beberapa penggalangan dana yang bisa lo ikutin!

Najwa Shihab

View this post on Instagram

Video ini untuk teman-teman yang berjuang di luar, yang tidak punya pilihan #dirumahaja karena harus menjaga rumah kita semua, Indonesia. Ini adalah bagian dari rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tgl 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona. Sejumlah musisi di video ini akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak kamu untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Info detil soal Konser Musik #dirumahaja akan segera kami bagikan. Kesempatan donasi sudah terbuka di laman https://kitabisa.com/konserdirumahaja Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas. #bergerakdari #narasi #catatannajwa #lawancorona

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Najwa Shihab melakukan penggalangan dana lewat gelaran konser musik #diRumahAja.

Gelaran ini bakal diadain secara daring dan akan melibatkan sejumlah musisi. Beberapa di antaranya adalah Achmad Albar, Cholil ‘Efek Rumah Kaca,’ Raisa, Armand Maulana, Ari Lasso, Afgan, Yura Yunita, Andien, Rossa dan masih banyak lainnya.

Penggalangan dana ini ditujukan untuk sejumlah program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga, dan dikurasi bersama Kitabisa.com.

Sejauh ini, per Senin (23/3), galang dana itu sudah terkumpul sekitar Rp199 juta dengan target Rp1.000.000.000.

Cek laman ini untuk donasi ke penggalangan dana #diRumahAja.

Arief Muhammad dan Tipang

Penggalangan dana yang diusung oleh Arief Muhammad dan Tipang berfokus untuk memenuhi kebutuhan rakyat kecil.

Beberapa hal yang di-cover penggalangan dana “Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat” ini adalah: sembako dan akses kesehatan untuk pemeriksaan dan pengobatan buat rakyat kurang mampu.

Sampai sekarang, penggalangan dana ini udah mencapai angka Rp2.3 miliar dengan target Rp 2.5 miliar.

Cek laman ini untuk donasi ke penggalangan dana Arief Muhammad dan Tipang.

Rachel Vennya

View this post on Instagram

Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir 4 Miliyard rupiah kurun waktu 2 hari. Masya Allah, good people power ๐Ÿ˜ญ Donasi ini akan kami kirim dlm bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia (inginnya SEMUA tp dana segini jg belum cukup utk cover semuanya jd cm bbrp di kota2 yg urgent), dan paket sanitasi untuk 5000 keluarga rentan Covid-19. Aku ingin sekali mengumpulkan lebih banyak agar kt bisa beli โ€œtes kitโ€ tp โ€œtes kitโ€ ini bukan alat tunggal spt testpack (mmg sdh ada beritanya katanya ada, syukurlah kalau ada jd lebih gampang untuk belinya) tp saat ini yg aku tau bahwa kt harus punya set lab juga, dan memakan biaya kurang lebih 4Miliyard rupiah (ini angka yg aku mengerti,blm tau pasti bisa lebih bisa kurang) aku ingin sekali donasi kita ini bisa sampai bikin set lab tersebut, maka mari kita lanjutkan donasi ini! Donate & share! Berapapun berarti ๐Ÿ’“ RAB menyusul krn kt jg lg nyari distributor/vendor alat sanitasi yg paling murah agar semuanya kebagian. Kitabisa.com/bersamacegahcovid19

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on

Rachel Vennya udah membuka penggalangan dana “Tolong Menolong Lawan COVID-19” sejak pekan lalu dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari Rp6,5 miliar untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan.

Donasi di galang dana akan digunakan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19. Lalu menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di RS rujukan COVID-19,” tulis Rachel.

Cek laman ini untuk donasi ke penggalangan dana Rachel Vennya.

Cathy Sharon

View this post on Instagram

YUK GANDENG TANGAN ( Covid 19 ) Mulai kemarin kami sudah mulai mengirimkan APD (Alat Perlindungan Diri ) berupa sarung tangan untuk petugas medis yang sedang bertaruh nyawa untuk menyelamatkan pasien Covid 19. Mereka membutuhkan sangat banyak sarung tangan, karena harus diganti terus. Namun karena minimnya pasokan, mereka tak bisa mengganti sarung tangan sesering yang seharusnya Harga sarung tangan itu adalah Rp. 8.000 sepasang, kira2 seharga semangkok bubur ayam atau sebungkus gado2 . Tapi sangat bermanfaat untuk melindungi keselamatan para pejuang medis di lapangan. Solidaritas & uluran tangan tak harus besar. Berapapun akan sangat bermanfaat. Petugas medis adalah ujung tombak yang menyelamatkan nyawa . Kita harus lindungi mereka. Kalian bisa berdonasi mulai 1 dari pasang sarung tangan seharga Rp. 8000 untuk memulai langkah kita. Semampunya & seikhlasnya Melalui https://kitabisa.com/campaign/hadapicovid19 Klik link di BIO saya Aku akan terus up date foto2 penyerahan sarung tangan ini . Kami pastikan diterima langsung di rumah sakit Yuk kita bergandeng tangan Kumpulkan sarung tangan Lindungi petugas medis dalam perjuangan Doakan mereka selalu diberi kesehatan Untuk merawat para pasien covid19 Buat kalian yang sudah ikut gandeng tangan, makasih yaaaa. ( Buat yang kesulitan klik link nya, bisa klik di bio ku atau bisa DM aku ) Kita bertekad ya… bersama sama kita pasti bisa melalui semua cobaan ini Yuk gandeng tangan Salam sayang Pic 2 : RS TARAKAN JKT ( 2000 ) Pic 3 : RSUD Kab. Bekasi ( 2000 ) Pic 4 : RSUD Kota Bekasi ( 1000 ) Pic 5 : RS Ciputra ( 1000 )

A post shared by Cathy (@cathysharon) on

Senada dengan penggalangan dana lain, Cathy Sharon membuka galang dana untuk alat perlindungan diri para petugas kesehatan.

Galang dana ini telah mencapai angka Rp 741 juta dengan target dari Rp 1.000.000.000.

Cek laman ini untuk donasi ke penggalangan dana Cathy Sharon.

Urban Sneaker Society

Bekerja sama dengan Kick Avenue, USS melelang sepatu Compass Friends and Family. Sepatu dengan ukuran 9.5 ini hanya dibuat sebanyak 24 buah dan nggak diperjualbelikan. Cek laman @kickavenue untuk ikutan bidding!

Nantinya, hasil pelelangan ini akan disalurkan 100% ke penggalangan dana yang diusung Arief Muhammad dan Tipang.

Jad, lo pilih yang mana nih?

close

Lawan Corona dengan Ikutan Penggalangan Dana Ini

Search
close