Lana Del Rey Rilis Album dengan Konsep Musikalisasi Puisi

access_time 1 tahun yang lalu

Penyegaran dari Lana Del Rey dalam karir bermusiknya

Lama tak terdengar namanya, kini musisi Lana Del Rey kembali produktif di industri musik dengan merilis album yang cukup unik. Karya terbarunya ini merupakan sebuah musikalisasi puisi dari bukunya berjudul “Violet Bent Backwards Over the Grass“.

Dalam proses promosi album terbarunya, penyanyi Born to Die ini telah merilis salah satu rekaman audionya yang membacakan puisi berjudul “LA Who Am I To Love You” di kanal YouTube-nya.

Diikuti dengan latar musik yang menenangkan dari Jack Antonoff, Lana Del Rey terdengar membacakan puisi tersebut dengan penuh emosi.

Album berisi musikalisasi puisi

Dikutip dari Pitchfork, album berisi audio musikalisasi puisi tersebut sudah dapat dibeli melalui situs Interscope.

Nantinya perilisan musikalisasi puisi dari Lana Del Rey ini akan diikuti dengan perilisan buku versi elektronik dan cetak “Violet Bent Backwards Over the Grass” pada tanggal 29 September 2020.

Sementara perilisan buku bersama album dari Lana Del Rey, ada pula format vinyl dari rekaman puisi dan musiknya yang akan dirilis pada 2 Oktober 2020 mendatang.

via Giphy

Nantinya, separuh dari keuntungan karya “Violet Bent Backwards Over the Grass” ini akan disalurkan ke organisasi-organisasi yang fokus di bidang kesejahteraan warga Amerika asli.

Baik itu untuk memperjuangkan hak mereka atau berupaya membantu mempertahankan tanah leluhur mereka,” kata Lana Del Rey pada Desember 2019 lalu dilansir dalam Pitchfork.

Lana Del Rey juga telah menyiapkan album musik

via Far Out Magazine

Hal ini ternyata salah satu dari dua agenda perilisan koleksi puisi Lana Del Rey. Selain buku “Violet Bent Backwards Over the Grass“, Lana Del Rey juga berencana melanjutkan kumpulan puisinya yang bertajuk “behind the iron gates – insights from an institution“.

Begitu juga diluar proyek buku puisi karyanya, ia juga akan merilis album musik pada 5 September 2020 mendatang. Namun belum ada informasi secara detail tentang album musik terbarunya.

_

Dengarkan musikalisasi puisi berjudul “LA Who Am I To Love You” di bawah ini.

Baca juga: ICEPERIENCE.ID Siap Perkenalkan Talenta Musik Elektronik Indonesia ke Skala Global lewat EMPC 2020

close

Lana Del Rey Rilis Album dengan Konsep Musikalisasi Puisi

Search
close