Lagi-Lagi Spinoff SpongeBob SquarePants, Kini Sandy Cheeks Punya Film Sendiri!

Sand
access_time 4 bulan yang lalu

Kartun kesayangan semua orang SpongeBob SquarePants akhir-akhir ini memang lagi banyak jadi bahan perbincangan. Pasalnya, udah ada kabar tentang berbagai spinoff dari kartun Nickelodeon yang paling sukses itu. Sejak tahun 1999, kartun spons bawah laut itu sudah berhasil menjalankan 10 seasons-nya.

Popularitas kartun ini terbilang luar biasa, mengingat serial animasi ini beranjak dari serial tv, ke video game, sampai ke film. Setelah salah satu kreatornya, Stephen Hillenburg meninggal dunia, muncul berbagai spinoff dari kartun itu. Mulai dari ‘Kamp Koral‘, ‘The Patrick Star Show‘, hingga sekarang, si tupai Sandy Cheeks juga bakal punya filmnya sendiri!

Aksi si tupai Sandy Cheeks, hybrid antara animasi dan live-action

Sponge out of Water: Sandy Cheeks
Sandy Cheeks on ‘Sponge Out of Water’

Collider melaporkan kalau tupai asal texas kesayangan kita itu bakal punya film spinoff-nya sendiri. Sandy Cheeks bakal tetap dalam wujud animasinya, sementara lingkungan sekitarnya bakal berupa live-action.

Kabarnya, film itu bakal tayang di streaming platform, tapi belum ada kabar pasti platform mana. Walau begitu, sepertinya Paramount+ adalah yang paling mungkin, mengingat ViacomCBS adalah perusahaan yang juga memiliki Nickelodeon.

Film ini akan mulai proses produksinya bulan Agustus nanti di Meksiko, menurut sumber Collider.

Kreator Stephen Hillenburg gak setuju ada spinoff SpongeBob SquarePants?

Stephen Hillenburg and SpongeBob SquarePants
via change.org

Sebelum ia meninggal dunia, Hillenburg menentang adanya spinoff untuk kartun buatannya, SpongeBob SquarePantsNamun nyatanya, kabar tentang beberapa spinoff kini ada di mana-mana. Bahkan, ‘Kamp Koral‘ sudah jadi kenyataan.

Mantan showrunner kartun itu, Paul Tibbit pun menentang ide ini dan sempat mengekspresikan perasaannya di Twitter:

Aku tak bermaksud untuk tidak meghormati para kolega yang mengerjakan acara ini. Mereka adalah orang-orang baik dan seniman bertalenta. Tapi ini adalah sesuatu yang serakah dan malas. Mereka SEMUA tau banget kalau Steve bakal benci ini. Memalukan.

money machine / pure entertainment?

Baca juga:

close

Lagi-Lagi Spinoff SpongeBob SquarePants, Kini Sandy Cheeks Punya Film Sendiri!

Search
close