Lagi-Lagi Harta Karun, Ladang Berlian Muncul di Afrika Selatan!

Lagi-Lagi Harta Karun, Ladang Berlian Muncul di Afrika Selatan!
access_time 1 bulan yang lalu

Kalau waktu itu viral berita dari Afrika tentang gunung emas di Kongo, sekarang ada ladang berlian yang muncul di Afrika Selatan.

Kabar tentang tanah dengan kandungan berlian ini bikin lebih dari 1.000 orang berbondong-bondong untuk datang.

Daerah penuh batuan yang mereka percaya sebagai berlian itu terletak di desa KwaHlathi, provinsi KwaZulu-Natal. Setelah penemuan batuan misterius ini, orang-orang langsung berbondong-bondong untuk ‘berburu’ sejak Sabtu lalu.

Bahkan, banyak yang rela melancong dari ujung negara hanya demi mendapatkan benda yang belum jelas itu, dengan harapan perubahan di hidup mereka.

Warga Afrika berburu di ‘ladang berlian’

 

Melansir laporan dari Reuters, awalnya kabar ini darang dari sekelompok oranf yang menggali di lapangan terbuka dan menemukan batuan yang mereka yakini sebagai kristal quartz.

Saat mereka mengumumkannya, warga desa sekitar langsung heboh dan kabarnya tersebar luas.

Aku belum pernah melihat atau memegang berlian sebelumnya di hidupku. Ini pertama kalinya. Aku harap ini bisa membawa perubahan di rumahku, karena kami benar-benar kesulitan. Mudah-mudahan semuanya jadi lebih baik.” ujar Skhumbuzo Mbhele.

Batu itu belum pasti berlian

Lagi-Lagi Harta Karun, Ladang Berlian Muncul di Afrika Selatan!
via Reuters

Walaupun belum ada kepastian bahwa batu itu merupakan jenis batu mulia, fenomena ‘diamond rush‘ tetaplah terjadi di ‘ladang berlian’ itu.

Bahkan, orang-orang pun rela memperjualbelikan batu yang belum pasti itu. Lapangan tersebut penuh dengan para warga, tak kenal usia maupun gender. Semua berusaha menggali tanah dengan sekop dan garpu untuk membawa pulang ‘harta karun’.

Untuk memastikan hal ini, Departemen Pertambangan mengatakan mereka mengirimkan tim ahli untuk mengumpulkan sampel dan melakukan analisis.

Laporan hasilnya akan mereka keluarkan pada waktunya, kata departemen tersebut.

Gokil, sih kalau itu berlian beneran!

Baca juga:

close

Lagi-Lagi Harta Karun, Ladang Berlian Muncul di Afrika Selatan!

Search
close