Kylie Jenner Pakai Bikini Rajutan Tangan Perempuan Indonesia

Kylie Jenner
access_time 2 bulan yang lalu

Tren busana berbahan rajut, Kylie Jenner ikut pakai bikini hasil tangan perempuan Indonesia

Fashion dan aksesori dari bahan rajut (crochet) mewarnai tren dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk beberapa selebriti hollywood yang menggandrungi tren ini, salah satunya Kylie Jenner.

Meski berbasai di kota New York, Amerika Serikat (AS), pendirinya adalah perempuan berdarah Indonesia, Delsy Gouw. Ia adalah perempuan 25 tahun yang lahir di AS dan sempat besar di Bogor, Jawa Barat.

Kemudian ia kembali ke negeri Paman Sam dan melanjutnya studinya, tepatnya pada bisnis dan periklanan, Fashion Institute of Technology.

Berawal dari iseng merajut

Delsy yang memasuki tahun terakhir perkuliahan pun iseng mengisi waktu pas lockdown dengan kembali menyentuh benang rajut setelah sekian lama absen.

Sang ibu pertama kali memperkenalkannya kepada seni merajut sejak usia 9 tahun.

Keisengannya pun membuahkan hasil, teman-temannya banyak yang menyukai karyanya. Hingga akhirnya ia memberanikan diri menjual produk buatannya ke publik lewat Memorial Day.

Sejak berdiri tahun lalu, label ini berawal sebagai toko online barang-barang vintage.

“Aku tak pernah menyadari aku bisa sekreatif ini dan sekarang aku berpikir, ‘Ke mana saja aku selama ini?’. Agak bikin kewalahan, tapi label ini tak akan seperti sekarang tanpa kerja kerasku,” katanya kepada Vogue.

Terinspirasi dari warna kue tradisional Indonesia

Beberapa item otentik keluaran Memorial Day terdiri dari topi, tas, masker, hingga bikini. Dari warnanya, Delsy memilih warna-warna yang bertabrakan dan desain yang cukup nyeleneh. Ia juga memberikan kesan vintage yang menjadi daya tarik tersendiri.

Ia mengaku ternyata kue-kue tradisional Indonesia yang beragam menjadi sumber inspirasi buatnya memilih warna.

Beberapa artis menghubungi Delsy secara langsung untuk mendapatkan item Memorial Day. Ini merupakan sebuah mimpi baginya.

Seperti Tim Kylie Jenner yang tiba-tiba mengiriminya email.

“Langsung melek. Jadi, Kylie mau bikini, tapi stylist-nya perlu hari Selasa jam 8 pagi dan saya di New York Senin malam,” ungkap Delsy.

Untuk membuatkan pesanan Kylie Jenner, ia membutuhkan waktu sekitar sembilan jam meski awalnya ia sempat ragu. Setelah dua bulan, Kylie memposting foto di Instagramnya menggunakan bikini hasil rajutan Delsy.

“Nggak di-tag, nggak apa-apa. Yang penting masuk IG-nya dan dapat publisitas,” kata Delsy.

close

Kylie Jenner Pakai Bikini Rajutan Tangan Perempuan Indonesia

Search
close